oleh

Agar Penyerapan APBD Gowa Tepat Sasaran, DPRD Awal Tahun 2021 Lakukan Evaluasi Kinerja SKPD

GOWA – Agar penyerapan APBD Pemerintah Kabupaten Gowa tepat sasaran dan sesuai terget, Komisi II DPRD Gowa mulai awal tahun 2021 melakukan evaluasi kinerja Dinas atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Gowa.

Ketua Komisi II Nasaruddin Daeng Sitakka mengatakan sesuai rapat internal, mulai awal tahun 2021 Komisi II akan melakukan evaluasi kinerja dinas-diinas per triwulan.

“Evaluasi tersebut dilakukan rutin, sampai triwulan akhir tahun 2021,” ujarnya kepada Infomkassar.net. Rabu, 23 Juni 2021.

Ia menjelaskan, evaluasi ini dilakukan agar penyerapan APBD Pemda Gowa sesuai dengan target atau program dinas, sehingga saat jelang akhir tahun seluruh pencapaian penyerapan bisa tercapai dengan baik, sesuai rencana program dinas.

Dirinya menambahkan, evaluasi kinerja dinas ini mengalami keterlambatan karna ada sistem yang baru sehingga terjadi terkendala

“Untuk saat ini target mencapai 30 persen , waktu dekat ini akan mencapai 50 persen karna kami optimis bisa mencapai target tersebut,” ucapnya.

Politisi Gerindra Gowa tersebut menambahkan, evaluasi ini sebagai bentuk fungsi pengawasan dewan dan memastikan bahwa, APBD yang sudah kita sah kan bersama-sama sesuai tepat sasaran.

“Dalam evaluasi yang kita monitor adalah sudah sampai berapa persen serapan anggaran, untuk mencapai hal tersebut maka kami akan mensupport kinerja tiap SKPD yang ada agar bisa dicapai,” tegasnya.

Sitakka kembali mengatakan, jangan sampai menjelang tutup tahun serapan anggaran masih dibawah 80% dan sulit untuk meng close target saat akhir tahun, ini yang tidak kami inginkan.

“Untuk itu tujuan evaluasi adalah agar kinerja dinas dan serapan anggaran tepat sasaran dan sesuai target,” ungkapnya.

Komentar

News Feed