oleh

Destinasi Wisata Air Terjun Bantimurung di Gowa Kata Menteri Sandiaga Uno Jadi Program Nasional

GOWA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tiba di Wisata Air Terjun Bantimurung Gallang Dusun Pao Desa Pao Kec. Tombolopao, Sabtu, (19/6/21) pukul 10.12 wita.

Kunjungan kerja Dr. H. Sandiaga Uno, B.B.A., M.B.A ke Kabupaten Gowa dalam rangka pengembangan Destinasi Wisata Baru terkait program Nasional Anugerah Desa Wisata.

Dalam kegiatan ini terpantau hadir, Brigjen TNI Dwi Sujatmodjo Kabinda Sulsel, Kolonel Inf Bram Abilowo Danrindam XIV/Hsn, Letkol Arh. M. Suaib, S. Pd., M.Tr (Han)., M.Si Dandim 1409/Gowa, AKBP Tri Goffarudin Pulungan Kapolres Gowa, Abd. Rauf Malaganni Kr. Kio., S.Sos., M.Si Wakil Bupati Gowa, Ir. Denny Irawan Saardi, M.Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel, Hj. Kamsinah, M.M Pj. Sekda Kab. Gowa, Yeni Andriani, S.H., M.H Kajari Gowa, dan warga masyarakat.

Dalam sambutan H. Abd. Rauf Malaganni Kr. Kio., S.Sos., M.Si Wakil Bupati Gowa mengatakan tanah atau wilayah Kab. Gowa pernah menjadi kerajaan besar (Kerajaan Gowa) yang terkenal di Nusantara bahkan Dunia.

“Air terjun Bantimurung ini merupakan destinasi wisata baru khususnya di Kab. Gowa dan Prov. Sulsel pada umumnya. Pemda Kab. Gowa dan masyarakat Gowa menaruh harapan untuk Kementerian Pariwisata dapat memberikan arahan terkait pengembangan Wisata di Kab. Gowa,” kata Wabup Gowa.

Sementara itu, dalam sambutan Dr. H. Sandiaga Uno, B.B.A., M.B.A Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mengutarakan bahwa destinasi wisata ini merupakan program nasional yang akan diperlombakan di tingkat nasional dan tempat wisata air terjun ini agar dijaga dan ditingkatkan.

“Jaga titipan desa wisata ini karena akan menimbulkan atau membuka lapangan kerja. Program Anugerah Desa Wisata 2021 yang merupakan Program Nasional, pihak Kementerian Pariwisata akan mendorong pengembangan wisata khususnya yang di wilayah Kab. Gowa, sesuai informasi yang kami dapat bahwa di wilayah Kab. Gowa terdapat beberapa Destinasi Wisata Baru yang bisa di kembangkan khususnya di Malino Highlands dan beberapa lokasi lainnya yang tersebar di wilayah Kab. Gowa dari dataran tinggi sampai dataran rendah,” tuturnya.

Komentar

News Feed