oleh

Inspektorat Pinrang Diduga Lindungi Kades Wiringtasi Pengembalian Kerugian Negara

PINRANG – Penanganan kasus dugaan korupsi Kepala Desa di Inspektorat disebut sangat lamban. Kasus itu diketahui terlapor sejak Februari 2021, namun hingga kini belum menuai titik terang.

Bahkan beredar kabar jika salah satu Kepala Desa (Kades) terlapor seperti Desa Wiringtasi seakan dilindungi oleh oknum di tubuh Inspektorat.

Baca juga: Rabat Beton Desa Tasiwalie Retak, Kades: Waktu Pemeriksaan Fisik dari Inspektorat Kondisinya Tidak Begini

Baca juga: Kepala Desa Salipolo Pinrang Terduga Korupsi Kembalikan Kerugian Negara, Inspektorat Dicurigai ‘Main Mata’

Bagaimana tidak, dihimpun dari berbagai sumber, rupanya Kades Wiringtasi itu harus mengembalikan kerugian negara sejak beberapa pekan lalu, namun hingga kini disebut belum mengembalikan.

Menurut Umar LSM Paku bahwa pihaknya mencurigai adanya upaya oknum di tubuh Inspektorat melindungi Kades Wiringtasi dalam hal pengembalian kerugian negara.

“Kami curigai ada oknum di tubuh Inspektorat yang melindungi Kades Wiringtasi untuk pengembalian kerugian negara dari hasil perbuatan dugaan korupsi pada pekerjaan tahun anggaran 2019. Mestinya Inspektorat sudah melaporkan hasil pemeriksaannya kepada pihak terkait, namun saat ini seakan memperlambat,” tuturnya, Kamis, (18/6/21).

Umar sangat menyesalkan tindakan Inspektorat, “saya sesalkan Inspektorat lamban dan terkesan memihak. Pengembalian kerugian negara itu mestinya sejak beberapa pekan lalu, karena aturannya hanya diberikan kesempatan selama 60 hari saja tapi kenyataannya sampai sekarang belum ada pengembalian,” katanya.

Hingga berita ini tayang pihak Inspektorat bungkam alias enggan berkomentar meski sudah dikonfirmasi berkali kali. Redaksi menunggu klarifikasi.

Komentar

News Feed