oleh

Kapolda Sulsel Diminta Usut Dugaan Gratifikasi Polres Gowa

-Berita-239 views

GOWA – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam  Perhimpunan Mahasiswa Aktivis (PMA) Sulsel melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Gowa, Rabu, (16/6/21) siang.

Dalam orasinya, Dandi Ariyanto selaku Jendral Lapangan menyampaikan bahwa Polres Gowa diduga melakukan gratifikasi atau menerima suap terhadap salah satu keluarga pelaku penjambretan senilai Rp7.000.000 rupiah kepada personel.

“Usut dugaan gratifikasi yang dilakukan personel Polres Gowa yang menerima suap dari keluarga pelaku penjambretan sebanyak Rp7 juta rupiah,” teriak dalam orasinya.

Selain itu, Saharuddin selaku Ketua Umum juga menyampaikan dalam orasinya bahwa “menantang Kapolres baru Gowa untuk mengevaluasi secara totalitas kinerja Kasat Reskrim Polres Gowa juga mendesak Kapolda Sulsel untuk mencopot Kasat Reskrim Polres Gowa,” ucapnya.

Diakhir aksinya, para pengunjuk rasa mempertegas akan kembali melakukan aksi unjuk rasa pada Jumat, 18 April 2021 dengan mengundang seluruh eleman lembaga yang ada di Sulsel untuk meminta agar kasus ini diusut tuntas.

Adapun tuntutan mereka adalah. Mendesak Kapolda Sulsel untuk mencopot Kasat Reskrim Polres Gowa. Mendesak Kapolda Sulsel untuk mengevaluasi total kinerja Polres Gowa. Dan tegakan supremasi Hukum.

Hingga berita ini ditayangkan, Kasat Reskrim Polres Gowa enggan berkomentar meski sudah dikonfirmasi. Redaksi menunggu klarifikasi.

Komentar

News Feed