oleh

Berikut Hasil Rapat Koordinasi Mendukung Program Makassar Recover 2021 dan Pematangan Tim

MAKASSAR – Kodim 1408/BS menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka mendukung Program Makassar Recover Tahun 2021 dan Pematangan Tim Tracer Makassar Recover.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sudirman Makodim 1408/BS Jl. Lanto Dg. Pasewang No.14 Kota Makassar, Kamis, (17/6/21) pagi.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kolenel Kav Dwi Irbaya Sandra, S.Sos (Dandim 1408/Makassar), Andi Pangeran Nurakbar (Master Makassar Recover), Dr. Hj. Andi Hadijah Iriani. R. Sp. Tht, MSI. (Plt. Kadis Kesehatan Kota Makassar), Letkol Inf. Muhammad Adnan (Kasdim 1408/BS), Kompol Nugraha, S.Ik. (Kabagops Polrestabes Makassar), para kepala Puskesmas kota Makassar, para camat Se-Kota Makassar, para Danramil jarjaran Kodim 1408/Makassar, para Kapolsek Se-kota Makassar, dan warga masyarakat.

Dalam sambutan Kolenel Kav Dwi Irbaya Sandra, S.Sos Dandim 1408/BS Makassar menyampaikan bahwa dengan adanya pandemi covid sudah lebih 1 tahun dengan langkah langkah kedepan yang efektif di wilayah Kota Makassar dengan Makassar recover.

“Kami Forkopimda Kota Makassar sudah menyiapkan seribu lebih Vaksin kita sebarkan Vaksin tersebut di Puskesmas Kota Makassar. Dengan adanya Makassar Recover diharapkan bisa menjadi pendeteksi awal dan penanganan lebih lanjut terhadap Covid-19 di Kota Makassar dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar saling bahu membahu dan terlibat aktif dalam program Makassar Recover,” ucapnya.

Selain itu, dalam sambutan Kompol Nugraha, S.Ik Kabagops Polrestabes Makassar menyampaikan bahwa, menelusuri riwayat pertemuan orang yang terjangkit positif Covid-19 dengan meningkatkan dengan RLI (Rasio Lacak Isolasi).

“Melakukan swebb antigen kepada masyarakat yang merupakan kontak erat bagi yang terjangkit positif Covid-19. Bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19 langsung dilaksanakan isolasi terpusat atau di rujuk ke RS yang sudah sesuai arahan nakes,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, Dr. Hj. Andi Hadijah Iriani. R. Sp. Tht, MSI selaku Plt. Kadis kesehatan Kota Makassar dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Makassar Recover ini akan diimplementasikan dalam tiga sub program, pertama yakni penguatan imunitas, kedua adaptasi sosial, dan yang ketiga pemulihan ekonomi.

“Meminta kepada warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan yang pernah terpapar virus Covid-19 berharap jaga stamina atau imunitas. Program Makassar Recover ini bisa mendeteksi lebih cepat setiap orang yang terpapar virus Corona,” tukas Andi Hadijah.

Selain itu, Andi Pangeran Nurakbar selaku Master Makassar Recover menyampaikan bahwa kegiatan program Makassar Recover ini perkecamatan untuk mendapatkan data – data yang sudah terjangkit positif Covid-19 di Kota Makassar.

“Kita sudah siapkan alat recover dan sebentar lagi kita akan sebarkan perkecamatan untuk lebih cepat mendata masyarakat yang terjangkit positif Covid-19 di Kota Makassar. Pihak yang terlibat bukan hanya dari TNI-Polri dan Pemkot tetapi juga hingga ke level RT/RW. Master Makassar Recover juga mengatur soal pendataan warga secara digital melalui aplikasi yang sudah disiapkan Pemkot Makassar, nantinya data tersebut digunakan sebagai acuan untuk mengetahui kesehatan masyarakat dan melakukan tracing,” ujarnya.

Komentar

News Feed