oleh

Oknum Wartawan Penyebar Kabar Pelepasan Terduga Pelaku Narkoba di Maros Akan Dipersoalkan

-Berita-159 views

MAKASSAR – Beredar kabar terkait adanya pelepasan terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba di Polres Maros melalui salah satu media online di Sulsel, sangat disayangkan.

Kasat Narkoba Polres Maros AKP Irvan Arfandi saat dikonfirmasi Infomakassar.net, Rabu, (16/6/21) pagi, menyebut, pemberitaan tersebut dapat diuji kebenarannya dengan alasan narasinya tidak sesuai fakta.

Menurutnya, narasi yang dibangun oleh salah satu media online tersebut seakan menyudutkan Satuan Narkoba Polres Maros sehingga sangat disayangkan kelakuan oknum wartawan di media tersebut.

AKP Irvan Arfandi mengetahui jika kasus tersebut masih dalam proses penyidikan dan pengembangan.

“Masih dalam proses penyidikan, dan masih ada pelaku sebagai pemasok yang dikatakan masih bebas berkeliaran, namun faktanya kami sudah melakukan pencarian dan sudah beberapa kali melakukan penggerebekan di rumah target, namun yang bersangkutan sudah melarikan diri, tapi Insha Allah dalam waktu dekat kami akan upayakan berbagai cara agar target bsa ditangkap atau menyerahkan diri,” kata bung Irvan.

Lanjut dikatakan, pihaknya berencana akan mempersoalkan jika oknum wartawan dan perusahaan media online tersebut tidak melakukan klarifikasi.

“Jika perusahaan berita itu wartawan yang memberitakan tak ikut di dalam naungan Dewan Pers, maka ranahnya adalah kasus kriminal murni dan masuk unsur pencemaran nama baik,” cetusnya.

Sekedar diketahui, para pelaku diamankan karena kedapatan membawa obat obatan daftar G, bukan narkoba, Jumat, (5/5/21) lalu.

Komentar

News Feed