oleh

Bupati Pinrang Serahkan Santunan Jaminan Kematian 3 Pegawai Syara’

PINRANG – Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos., Menyerahkan klaim Jaminan Kematian kepada tiga ahli waris Pegawai Syara’ di ruang pertemuan Bupati, Selasa (15/06/21).

Bupati menyerahkan santunan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Abd. Rahman Mahmud, M.Si. dan disaksikan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, Lubis Latief, perwakilan Kemenag Kabupaten Pinrang, Ketua MUI Pinrang, Ketua Baznas, dan Ketua BKPRMI Kab. Pinrang.

Dalam sambutannya Bupati Pinrang mewakili pemerintah dan pribadi menyampaikan ucapan belasungkawa.

Bupati Pinrang menyampaikan bahwa saat ini sulit menemukan sosok yang tepat dan mau untuk mengisi posisi sebagai pegawai syara, sehingga program Pemerintah Kabupaten Pinrang memberikan Jaminan Kematian ini dinilai tepat guna memberikan perlindungan dan penghargaan kepada mereka.

Sebagai penutupnya, Bupati Pinrang menyampaikan agar tidak menilai santunan ini dari jumlahnya, namun hal ini merupakan niatan baik pemerintah sebagai bentuk perhatian bagi keluarga almarhum yang ditinggalkan.

Sementara itu, kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Pinrang karna merupakan satu satunya pemerintah daerah yang menganggarkan BPJS Ketenagakerjaan bagi para pegawai syara yang berada di daerahnya, dan hal ini dapat menjadi contoh di tingkat provinsi.(rilis)

Komentar

News Feed