oleh

WBP Lapas Makassar Jalani Pendidikan dan pelatihan Kemandirian Bersertifikasi

MAKASSAR – Rabu (09/06/21). Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Narapidana berlangsung di Aula Atas Lapas Makassar.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Lapas Makassar, Pemerintah Kota Makassar, serta LKP Big Leste. Ini merupakan wujud komitmen lapas Makassar dalam mewujudkan nawacita pemasyarakatan dimana kami akan terus memaksimalkan pembinaan di lapas Makassar khususnya dalam bidang pembinaan kemandirian bagi WBP.

Kepala Lapas kelas I Makassar, Hernowo sugiastanto dalam sambutannya memberi selamat kepada WBP yang akan menjalani kegiatan pelatihan ini, “Besar harapan agar WBP setelah menjalani masa pidananya dapat keluar dengan bekal ilmu dan keterampilan yang mereka peroleh dari selama di lapas agar kemudian dapat berguna bagi pribadi, keluarga dan masyarakat,” kata Kalapas.

Pada kesempatan ini juga Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi memberikan sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Rencananya, kegiatan pembinaan ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 9 hingga 22 Juni 2021 dan diikuti oleh 100 orang WBP. Kegiatan pembinaan meliputi Penjahitan, Konstruksi Baja Ringan, Tata Boga (pembuatan roti), dan Budidaya Ikan Lele. Dan bagi peserta yang nantinya telah selesai menjalani pelatihan ini akan di beri sertifikat berdasarkan program pelatihan yang diikuti.

Laporan: Tim Humas Lapas Makassar

Komentar

News Feed