oleh

Kampug Rewako Desa Manjapai Bontonompo Akan Mewakili Polres Gowa Berlomba di Hari Bhayangkara ke-75

GOWA – Sebelumnya kampung Rewako di Desa Julubori menjadi yang terbaik di jajaran Polda Sulsel pada peringatan hari Bhayangkara ke 74. Kini, kembali dari puluhan kampung Rewako hanya satu kampung Rewako di kecamatan Bontonompo akan mewakili Polres Gowa dalam lomba kampung Rewako di hari Bhayangkara ke 75.

Dari hasil penilaian Tim Intern Polres Gowa, memutuskan kampung Rewako Desa Manjapai Kec.Bontonompo menjadi yang terbaik.

Sedangkan, Senin (9/6/21), personil Polsek Bontonompo intens melakukan berbagai persiapan dan pembenahan sesuai kriteria lomba.

Menurut, Wakapolres, Kompol Soma Miharja, mengharapkan pasca penilaian oleh Tim dari Polda Sulsel, kampung Rewako Desa Manjapai bisa kembali mengharumkan nama Polres Gowa.

Senada hal itu, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, “berbagai lomba yang digelar Polda Sulsel di hari Bhayangkara ke 75 tahun ini seluruhnya kami ikuti dan saya yakin, Polres Gowa akan mendominasi seluruh lomba yang ada terkhusus pada lomba Kampung Rewako ini,” kata AKBP Budi Susanto.

Sekedar diketahui, keberadaan kampung Rewako ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam pencegahan Covid 19 dan ketahanan pangan serta belajar bergotong-royong maupun mandiri menjaga lingkungan keamanan di sekitar tempat tinggal juga dapat dijadikan sebagai lokasi wisata.

Komentar

News Feed