oleh

Sinergitas 3 Pilar Kecamatan Kunci Wujudkan Duampanua Yang Damai Dan Kondusif

PINRANG-Menciptakan kondisi yang aman, tertib dan kondusif dalam suatu wilayah tentu menjadi dambaan kita semua, terlebih bila kebersamaan dan keharmonisan semua unsur di wilayah itu terus di pertahankan dengan baik maka dengan sendirinya akan mewujudkan kesadaran masyarakatnya yang tinggi dalam menjaga suasana tersebut.

Hal ini pulalah yang terus dinampakkan di wilayah kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang Kelurahan Data sebagai salah satu wilayah administratif di Duampanua menyokong penuh sineegitas yang ditunjukkan oleh unsur Muspika di daerah ini dimana peranan aktif kepolisian dan TNI bersama tokoh masyarakat setempat dalam membangun komunikasi aktif demi menjaga kondusifitas di kelurahan Data.

” Kami sangat memberi apreseasi yang besar terhadap apa yang terus dibangun oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilayah ini yang secara nyata dan berkesinambungan menjalin komunikasi aktif dengan tokoh masyarakat dalam rangka menciptakan suasana kamtibmas ” kata Lurah Data Haryono, S.Sos.

Bhabinkamtibmas polsek Duampanua Bripka Hardiansyah berpendapat bahwa membangun komunikasi aktif dengan semua pihak diwilayah ini adalah kunci sukses dalam menjaga kamtibmas dan tentu saja sokongan penuh masyarakat juga sangatlah dibutuhkan.

” mewujudkan kamtibmas di suatu wilayah tentu sangat diperlukan komunikasi aktif dengan semua unsur terkait, termasuk peran aktif masyarakat dalam mendukung berbagai program pemerintah untuk kepentingan warga juga, sehingga dengan sendirinya akan tercipta sinergitas yang baik ” ujarnya.

Dilain pihak Kapolsek Duampanua AKP H. Gazali menambahkan upaya yang dilakukan selama ini dari unsur 3 pilar di wilayah hukum Duampanua dalam membangun kebersamaan dalam menjaga kamtibmas menjadi sesuatu yang terus dilestarikan bahkan perlu terus ditingkatkan karena hal ini menjadi kunci utama dalam menyukseskan berbagai agenda pemerintah dan masyarakat terlaksana dengan baik.

” Kebersamaan inilah yang terus kami jaga kelestariannya bahkan perlu terus ditingkatkan karena secara nyata inilah salah satu kunci sukses kita dalam mengawal agenda pemerintah dan masyarakat tetap terselenggara dengan baik tanpa gangguan kamtibmas dan peranan unsur 3 pilar di Duampanua ini menjadi hal yang sangat penting dan vital ” sebut AKP H. Gazali.

Komentar

News Feed