oleh

Lounching Biro Info Makassar, Redaktur Dorong Bupati Pinrang Perhatikan Forkopimda

PINRANG – Redaksi Infomakassar.net telah membentuk Biro di Pinrang sebagai tim kerja di daerah dalam rangka menyasar potensi Desa yang tertinggal untuk publikasi.

Redaktur Wawan Nur Rewa yang hadir dalam lounching Infomakassar.net Biro Pinrang di Warkop Kobass Jl. Jenderal Sudirman Pinrang, Jumat, (28/5/21) siang menuturkan, pembentukan ini atas permintaan masyarakat serta rekan-rekan wartawan dalam rangka menyasar wilayah di Pinrang yang tertinggal untuk publikasi.

“Ini atas permintaan masyarakat melalui sosial media serta rekan rekan wartawan di Pinrang. Tujuannya untuk menyasar potensi daerah atau wilayah di Pinrang yang tertinggal untuk publikasi,” tutur Wawan.

Selain itu kata dia, hadirnya Infomakassar.net di Pinrang akan memberikan warna baru. “kita akan hadirkan warna baru sebagai edukasi di Pinrang, hal ini sejalan dengan perintah undang undang Pers, sejauh tidak melenceng dari ketentuan yang berlaku,” katanya.

Lanjut dikatakan Wawan, sejauh ini ada beberapa hal yang akan didorong untuk membantu Pemda, selain potensi wilayah yang tertinggal ada juga beberapa Desa belum terpublikasikan, seperti, Desa Bakaru yang letaknya berada di pegunungan itu mesti diketahui apa aktivitas mereka di sana, siapa tau ada hal yang menarik.

“Ada beberapa hal yang akan kita dorong untuk membantu Pemda dalam mengangkat potensi wilayah atau daerah yang tertinggal di Pinrang, seperti Desa Bakaru itu yang letaknya di atas gunung perlu kita beri akses untuk memudahkan mereka menyampaikan aspirasi ke publik agar aktivitas mereka di sana diketahui bersama, padahal banyak potensi yang sebenarnya bisa hadir di sana, salah satunya tempat wisata di gunung,” kata Wawan.

Selain itu kata Redaktur Infomakassar.net, bocoran lainnya yang akan dikritisi adalah tidak kompaknya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pinrang, sehingga mendorong Bupati agar memperhatikan.

“Nah selain itu, bocorannya Forkopimda Pinrang tidak kompak, sehingga mendorong Bupati agar memperhatikan. Bupati Pinrang dipertanyakan, mestinya tidak seperti itu, karena keberhasilan suatu daerah atas kekompakan Forkopimda, ataukah Bupati tidak ingin daerahnya berhasil?, karena ini juga bagian aspirasi warga masyarakat maka kita semua minta agar Bupati Pinrang membuka mata dan memperhatikan Forkopimda serta menjaga uhkuwa komunikasi antar istansi atau lembaga. Masa daerah lain sukses anda tidak,” tutup Wawan.

Komentar

News Feed