oleh

Solidaritas Gerakan Mahasiswa Papua Peduli Yahukimo, Gelar Aksi Kemanusiaan di Depan Pintu 1 Unhas dan BTP

-Berita-120 views

MAKASSAR – Solidaritas Gerakan Mahasiswa Papua Peduli Yahukimo (SGMPP-YAHUKIMO) menggelar aksi kemanusiaan, sejak hari Kamis 20 Mei 2021 pekan lalu.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda, masing-masing di lampu merah pintu gerbang BTP dan depan pintu 1 Unhas di KM 13 Jl.Perintis Kemerdekaan, kota Makassar.

Muh Ridwan Kambori selaku jendral lapangan (jendlap) aksi kemanusiaan ini, sebelumnya mengucapkan belasungkawa dan duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di 3 kampung Tabasik, Yub dan Suntamon.

‘’Kami dari solidaritas gerakan mahasiswa papua peduli bencana banjir di 3 kampung Tabasik,Yub dan Suntamon Kabupaten Yahukimo, kami mengucapkan turut berduka cita. Harapan besar kami, kiranya dengan galden kami ini bisa membantu Tanah Leluhur papua yang lagi berduka. Sekali lagi kami merasa turut berduka yang sedalam-dalamnya atas musibah ini,” ucap Ridwan.

Aksi ini tergabung dalam gerakan solidaritas 9 organisasi internal kampus dan eksternal yakni, LAP, IMP-UNHAS, IMHASS, IPMAFAK, IMAPA UKIP, KOMAPO, HKMA, HIPELMABINSUNA.

“Saya sendiri dari organda besar IMP UNHAS Ikatan Mahasiswa Papua Unhas, Literasi Anak Papua (LAP) diamanahi jadi koordinator atau jendral lapangan untuk aksi hari Kamis pekan lalu. Dana yang terkumpul 19 Jutaan,” ujar Muhammad Ridwan Kambori, Mahasiswa Teknik Informatika Unhas angkatan 2017 asal Kota Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat.

Sedikitnya, sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai universitas yang turun dan terlibat dalam penggalangan atau aksi kemanusiaan Mahasiswa Papua Peduli Yahukimo di kota Makassar. ”Aksi ini bukan pertama kali, ini sudah berulang kali bukan hanya peduli papua tetapi seluruh duka nasional dan internasional,” tutup Ridwan yang juga merupakan Ketua Literasi Anak Papua yang ada di Kota Makassar.

Komentar

News Feed