oleh

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021

-Berita-22 views

MAKASSAR – Kepala Lapas Kelas I Makassar beserta Jajaran melaksanakan upacara Peringatan 113 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2021. Kamis (20/05/21).

Kegiatan upacara ini dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika secara virtual dan dihadiri oleh seluruh Kementerian Kabinet Indonesia Maju, Gubernur serta Bupati/Walikota di seluruh Indonesia.

Dengan mengusung Tema “Bangkit ! Kita Bangsa Yang Tangguh !”. Kegiatan upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan dengan arahan Menteri komunikasi dan Informatika, Johnny G. plate selaku pembina upacara, dalam amanatnya Menkominfo menyampaikan sejarah hari Kebangkitan Nasional yang ditetapkan oleh Presiden RI pertama Soekarno Pada tanggal 20 Mei 1948 bertepatan dengan hari lahirnya organisasi Boedi Oetomo.

Sejalan dengan tema “Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh!” Menkominfo juga mengingatkan bahwa kita sebagai Bangsa Indonesia harus tangguh dalam menghadapi segala persoalan dan tantangan kedepan

“Kita harus Tangguh menghadapi pandemi covid-19, Tangguh menghadapi segala persoalan yang ditimbulkan selama pandemi covid-19, serta tangguh dalam kebersamaan untuk memulihkan ekonomi nasional, dengan memanfaatkan ekonomi digital.

Kegiatan upacara berjalan dengan lancar serta khidmat dan ditutup dengan doa bersama.

Laporan: Humas Lapas Makassar

Komentar

News Feed