oleh

Dianggap Sebarkan Berita Hoax, SAPMA PP Sayangkan Berita Salah Satu Media Online di Gowa

-Berita-77 views

GOWA – Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila menyayangkan pemberitaan di salah satu media online yang dinilai berlebihan.

Menurut mereka, salah satu media online itu memberikan informasi melalui berita online dengan cenderung menyerang pribadi seseorang, Minggu, (9/5/2021).

“Media online tersebut mengangkat foto bahu jalan yang ada dibilangan Kelurahan Pangkabinanga dan Tetebatu, Kec. Pallangga Kab.Gowa. Yang kemudian titik tersebut di foto saat sampah lagi menumpuk,” kata Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Gowa, Fitra Syahdanul.

Selain itu kata dia, “bahwa titik tersebut bukanlah tempat pembuangan sampah sementara, tapi sering terjadi penumpukan sampah. Disitu bukan tempat pembuangan sampah, tapi tiap hari sampah di titik itu selalu diangkut oleh Pemerintah Kelurahan, melalui perintah Pemerintah Kecamatan menuju ke tempat pembuangan akhir,” lanjut kata Fitra, Senin, (17/5/2021).

“Ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja selalu menaruh sampahnya di titik tersebut. Terkadang sampah menumpuk, karena ada saja oknum yang selalu membuang sampah disitu, terbukti dengan beberapa kali oknum warga kedapatan membuang sampah ke titik itu. Jika kedapatan, pasti akan disuruh pungut kembali sampahnya oleh aparat Kelurahan,” tambahnya.

“Yang sangat disayangkan adalah media online tersebut tidak berimbang dan tidak obyektif dalam menulis berita. Terlihat juga etika dan estetika penulisan jauh dibawah standar jurnalistik yang ada. Tidak ada konfirmasi ke Pak Camat sebagai orang yang mereka beritakan. Itu menyalahi aturan jurnalistik yang ada. Redaksi banyak salah ketik, kerangka menulis tidak jelas, penulisan tidak sistematis dan terkesan memaksakan sebuah berita,” tukasnya.

Komentar

News Feed