oleh

Ratusan Warga Binaan Lapas Makassar Dapat Remisi Khusus di Hari Raya Idul Fitri

-Berita-63 views

MAKASSAR – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar mengikuti Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H pada Kamis (13/5/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19, para pegawai dan Narapidana melaksanakan sholat ied dengan menjaga jarak dan menggunakan masker, staf bimkemas Muh. Ilham Syam memimpin langsung jalannya sholat ied.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edi Kurniadi turut hadir sholat berjamaah bersama WBP dan pegawai lapas Makassar.

Dalam sambutannya edi kurniadi berpesan agar amal ibadah yang dikerjakan selama satu bulan ini dapat diterima oleh Allah SWT, “semoga di Hari Raya Idul Fitri ini seluruh Keluarga Besar Lapas Makassae baik Pegawai maupun WBP mendapat Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT. Kami juga mengucapkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, kepada seluruh WBP, Apabila selama ini ada salah dan kekurangan dalam memberikan Pelayanan dan Pembinaan, saya mohon maaf yang sebesar besarnya,” kata dia.

Kepala Seksi Registrasi, Fadil Zuriat membacakan Surat Keputusan dari Menteri Hukum dan HAM RI perihal Pemberian Remisi Khusus kepada WBP yang memenuhi syarat. Ada sekitar 683 WBP Lapas Makassar yang mendapat Remisi Khusus.

Di akhir kegiatan, Kepala divisi pemasyaratan kemenkumham sulsel dan kepala lapas Makassar di dampingi kepala bidang pembinaan lapas makassar, secara resmi menyerahkan SK Remisi ke perwakilan WBP Lapas Makassar.

Laporan: Humas Lapas Makassar

Komentar

News Feed