oleh

Siap-siap, TNI Polri Akan Basmi Aksi Premanisme Para Debt Collector

-Berita-133 views

JAKARTA – TNI dan Polri akan bekerja sama guna membasmi aksi premanisme yang dilakukan para debt collector.

Diketahui aksi debt collector yang menghadang dan bersikap kasar terhadap anggota TNI sempat viral di media sosial.

Hal itu membuat Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman geram setelah mengetahui kalau anak buahnya dihardik oleh debt collector.

Bersama Polda Metro Jaya, Dudung berjanji akan membasmi aksi premanisme debt collector yang kerap meresahkan warga Jakarta dan sekitarnya.

“Saya sudah koordinasi dengan Kapolda, bahwa perilaku-perilaku debt collector ini akan kita hentikan. Tidak ada karena kekuasaan tertentu memanfaatkan pihak-pihak tertentu sehingga menggunakan premanisme,” ujarnya, Selasa, 11 Mei 2021.

Dudung mengimbau kepada warga yang merasa terancam oleh aksi premanisme atau debt collector, dapat menghubungi aparat TNI-Polri agar segera ditangani.

“Saya imbau kepada masyarakat, apa pun yang menjadi permasalahan-permasalahan di wilayah Jabodetabek ini segera laporkan ke TNI atau Polri, maka kami akan datang secepat mungkin untuk membantu masyarakat. Saya akan hadir dengan Kapolda untuk membantu dari kesulitan-kesulitan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, pihak leasing seharusnya memahami kondisi ekonomi warga, mengingat saat ini sedang berada dalam masa pandemi Covid-19, sehingga pembayaran cicilan kredit kendaraan terkendala.

“Oleh karenanya kepada pihak-pihak perusahaan yang memberikan pinjaman, agar toleransi kepada masyarakat yang saat ini sedang kesulitan. Ini pun sudah ditekankan kepada pemerintah, bahwa dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini sudah resmi memperpanjang restrukturisasi kredit hingga Maret 2022,” katanya.(rilis/*)

Komentar

News Feed