oleh

Proyek Gazebo Bisappu Bantaeng Dicurigai Ada Kelebihan Anggaran Hingga Berbau Korupsi

-Berita-291 views

BANTAENG – Proyek pembuatan Gazebo di Kelurahan Bonto Jaya Kecamatan Bissappu, diduga ada kelebihan anggaran hingga berbau korupsi.

Hal ini diadukan oleh inisial MA salah satu warga Bisappu yang mencurigai proyek tersebut diduga ada kelebihan anggaran hingga korupsi.

Ditelusuri Infomakassar.net, Sabtu, (18/5/21) pagi. Nama kegiatan tersebut, Fasilitasi Operasional Pemerintahan, pekerjaan Pembuatan Gazebo yang menelan anggaran sebesar Rp90 juta rupiah bersumber dari APBD Bantaeng 2020 dengan volume pekerjaan 3×3 meter satu unit dan 3×4 meter dua unit dikerjakan oleh perusahaan KSM Batu Ejayya dimulai sejak Oktober hingga Desember 2020.

Dihimpun dari berbagai sumber di Kelurahan Bonton Jaya, Baktiar (nama disamarkan) salah satu pekerja di proyek tersebut menyebutkan jika pembuatan satu (1) unit Gazebo hanya menghabiskan anggaran sebanyak 13 jutaan rupiah sehingga total pertiga (3) unitnya Gazebo itu hanya menelan anggaran ditaksir 40 jutaan rupiah.

“Kalau tidak salah 13 juta perunitnya, total semua palingan 40 jutaan saja untuk 3 Gazebo serta beberapa semen untuk pengecoran pada kaki Gazebo dan juga dicat kayu agar tampilannya sebaik mungkin,” tukasnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Emil sapaan akrabnya yang juga salah satu pelaksana proyek membantah jika tidak ada kelebihan anggaran, namun pihaknya membocorkan ada penambahan item yang tidak ada dalam RAB.

“Apanya kelebihan bos, di RAB tidak ada (item) palfon tapi saya suruh pasangi. Lebih jelasnya bos kalau kita ke kecamatan dulu pertanyakan karna dananya melalui kecamatan itu semua. Lagian tim tehnisnya juga itu dari PU,” kata Emil dikutip hasil percakapan Tim Infomakassar.net via whatsapp.

Sementara itu, Iskandar Kepala Kelurahan Bonto Jaya tidak berkomentar banyak. “Iya pak itu waktu belum rampung. Dan pelaksana kegiatan KSM Batu Ejayya,” katanya.

Komentar

News Feed