oleh

Rektor Unm Meninjau Garmen Lapas Makassar

-Berita-63 views

MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. DR. H. Husain Syam, M.TP Meninjau Garmen Lapas Makassar. Kamis (06/05/2021).

Dalam rangka meningkatkan kerja sama antara Universitas Negeri Makassar dan Lapas Kelas I Makassar dibidang pembinaan narapidana, Rektor UNM memberikan kepercayaan kepada Garmen Lapas Makassar untuk memproduksi sekitar 2.000 Jas alamamter Kampus UNM Makassar.

Didampingi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulsel dan kepala Lapas Kelas I Makassar, Rektor UNM beserta rombongan melihat langsung proses pengerjaan Jas almamater yang di kerjakan oleh sekitar 50 Narapidana Lapas Makassar, mulai dari proses pemotongan kain hingga proses akhir produksi Jas almamater.

Di hadapan awak media, Prof Husain Syam menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada lapas Makassar atas upaya kerja sama yang dilakukan oleh UNM Makassar & Lapas Makassar dalam rangka pengembangan pembinaan narapidana, “ini luar biasa, ini baru kita temukan pola kerja sama yang baik dalam rangka membina dan memberikan keterampilan yang sangat bermanfaat bagi warga binaan lapas, Saya kira ini merupakan langkah awal kerja sama antara UNM dan Lapas Makassar, kami berharap kedepan kerjasama seperti ini tetap kita lakukan,” tukasnya.

Kepala Kantor Wilayah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor UNM yang telah memesan 2.000 Jas Almamater di lapas Makassar, “Ini merupakan kebanggan dari kami, dan kami yakin kualitas produk yang dihasilkan oleh garmen lapas ini jauh lebih bagus dari contoh yang UNM bawa, semoga kedepan semakin banyak sinergi positif yang dapat terjalin lebih baik lagi,” tutur Harun.

Selain garmen lapas Makasar, Rektor UNM beserta rombongan juga meninjau beberapa kegiatan kemandirian Lapas Makassar seperti pabrik sabun, laundry dan pabrik roti.

 

Laporan: Humas Lapas Makassar

Komentar

News Feed