oleh

Pembangunan MCK Program Dana Desa Papakaju Luwu Disebut Mark Up Anggaran Hingga Berlebihan

-Berita-133 views

LUWU – Pembangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) program Dana Desa Dusun Buntu Batu Desa Papakaju Kecamatan Suli yang menelan anggaran Rp100 juta 2019, disebut berlebih lebihan menggunakan anggaran Negara.

Hasil penelusuran Infomakassar.net, Rabu, (5/5/21) pagi. Dilokasi ini terdapat prasasti informasi proyek yang menyebutkan pembangunan itu memiliki volume satu (1) unit 450×3 meter dengan anggaran Rp100.175.500 juta program Dana Desa tahun anggaran 2019.

Dihimpun dari berbagai sumber yang dipercaya, analisa pembangunan tersebut dinilai tidak memakan hingga seratus juta, namun hanya ditaksir Rp30 jutaan rupiah.

“Pembangunan sederhana dianggarkan kurang lebih Rp7 juta permeter persegi untuk pembangunan sederhana dengan luas 13,5 meter itu dapat terselesaikan hanya menggunakan anggaran sebanyak Rp30 jutaan saja. Jadi jika dianggarkan Rp100 juta pada pembangunan MCK itu mesti dipertanyakan, lebih anggaran bisa menimbulkan kategori pemborosan serta adanya upaya tindakan kejahatan. Katakanlah ada mark up dalam pembangunan MCK ini,” kata inisial TP salah satu sumber analisis kontruksi yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi Infomakassar.net via whatsapp di Makassar.

Selain itu, warga berharap agar pembangunan tersebut dapat dimanfaatkan untuk jangka panjang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Papakaju malah memblokir whatsapp Infomakassar.net, sehingga menunggu klarifikasi.

Komentar

News Feed