oleh

Proyek Pembangunan Jalan 49 Miliar di Malaga Pinrang Disebut Fiktif

-Berita-247 views

PINRANG – Proyek Pembangunan Jalan Ruas Paleteang-Malimpung-Mallaga-Kabere yang menelan anggaran sebanyak Rp49 Miliar yang bersumber dari APBD  2020 Pemprov Sulsel, diduga diakal akali.

Berdasarkan laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik milik Pemprov Sulsel, Proyek dengan kode tender 11742036 dimenangkan oleh PT Kurnia Mulia Mandiri yang beralamat di Dusun Mappedeceng Kec. Mappedeceng Kab. Luwu Utara. Sedangkan subkon diketahui PT Usfatindo, KSO.

Menurut LSM Pemuda Anti Korupsi (Paku), Putra bahwa pekerjaan tersebut dinilai fiktif lantaran tidak adanya aktivitas pengerjaan pada Pembangunan Jalan Ruas Paleteang-Malimpung-Mallaga-Kabere.

“Pekerjaan Pembangunan Jalan Ruas Paleteang – Malimpung – Mallaga – Kabere kami duga fiktik karena tidak adanya Pekerjaan Pembangunan Jalan Ruas di Mallaga namun tercantum pada papan proyek atau kegiatan pekerjaan dan pekerjaan Jalan Ruas Paleteang – Malimpung – Mallaga – Kabere diduga mangkrak,” kata Putra.

Lanjut disebut, Pekerjaan itu diduga melakukan pembohongan publik dengan menulis di papan proyek Pekerjaan Ruas Mallaga tapi pekerjaan terebut tidak terlaksana di lapangan.

“Pekerjaan Pembangunan Jalan Ruas Paleteang – Malimpung – Mallaga – Kabere, baru beberapa bulan dikerjakan sudah ada beberapa titik dilakukan penambalan dan berlubang terkhusus di Jalan Ruas Paleteang – Malimpung sehingga kami menduga kualitas mutu aspal tidak sesuai dengan juknis,” ungkap Putra kepada Infomakassar.net, Senin, (26/4/21) siang.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak yang dapat memberikan keterangan, sehingga Redaksi menunggu klarifikasi.

Komentar

News Feed