oleh

Kasus Dugaan Korupsi Lainnya Desa Mesakada Pinrang Akan Dibawa Ke Polda Sulsel

-Berita-230 views

PINRANG – Laporan dugaan korupsi Kepala Desa Lembang Mesakada Kecamatan Lembang meski sudah bergulir di inspektorat Pinrang, LSM Pemuda Anti Korupsi (Paku) berencana akan membawa kasus lainnya ke Polda Sulsel.

Baca berita sebelumnya: Kepala Desa Mesakada Pinrang Diduga Korupsi Anggaran Alokasi Dana Desa

Dugaan korupsi yang ditangani Inspektorat dari Polres Pinrang terkait Peningkatan Jalan Beton Kondo Pallembongan di Desa Mesakada yang menelan anggaran sebesar Rp150 juta rupiah bersumber dari alokasi dana desa tahun anggaran 2020. Laporan itu menyebutkan adanya dugaan korupsi oleh Kepala Desa Mesakada.

Baca juga: Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi Kepala Desa di Polres Pinrang?

Menurut Putra Ketua LSM Paku, kasus lainnya sama halnya dugaan korupsi pada pekerjaan Rabat Beton dan beberapa item lainnya yang dinilai fiktif.

“Beberapa bukti sudah kami kantongi, termasuk beberapa lembar belanja yang sangat tidak relefansi adanya, kami lihat ada upaya untuk meraup keuntungan di dalam. Dan untuk laporan yang sudah bergulir di Polres Pinrang maupun Inspektorat kita tetap kawal sampai ada tersangka. Kami juga sudah mengkaji beberapa data yang kami miliki dan kasus lainnya kami akan bawa ke Polda Sulsel setelah kasus ini sudah selesai di Pinrang,” tutur Putra.

Selain itu kata Putra, “orentasi kita kedepan untuk terus mengawal anggaran negara agar tidak melenceng dari juknis yang ada sehingga tidak terjadi yang namanya korupsi. Kita kasih efek jerah bagi oknum oknum yang mencoba memanfaatkan anggaran negara untuk kepentingan personal atau pribadi atau memperkaya diri,” kata dia kepada Infomakassar.net, Kamis, (29/4/21) pagi.

Hingga berita ini diturunkan Kepala Desa Mesakada belum memberikan keterangan berita sebelumnya. Sehingga Redaksi menunggu klarifikasi pihak terkait.

Komentar

News Feed