oleh

SGMPP Membagikan Bantuan di Desa Lipang Alor Timur Laut

-Berita-199 views

MAKASSAR – Solidaritas Gerakan Mahsiswa Papua Peduli tiba di desa lipang Alor Timur Kabupaten Alor pada Selasa (27/04/2021).

Misi kemanusiaan Solidaritas Gerakan Mahsiswa Papua Peduli bersama tim relawan desa petleng Kec. Atu dibawa panji SGMPP telah meninjau langsung lokasi bencana.

Solidaritas Gerakan Mahsiswa Papua Peduli bersama tim relawan desa petleng Kec. Atu mendapat sambutan Kepala kampung desa lipang.

“Utusan 4 orang dari Kota Makassar SGMPP secara simbolis menyerahkan dan langsung diterima oleh masyarakat Terdampak bencana alam tanah longsor desa lipang Alor timur. Bantuan ini bukan hanya dari 4 orang utusan dari kota Makassar akan tetapi ini adalah bantuan dari Solidaritas Gerakan Mahsiswa Papua Peduli juga masyarakat kota daeng Makassar Sulawesi Selatan,” salah satu tim SGMPP juga selaku penggerak SGMPP Makassar Muh Ridwan Kambori.

Lanjut disebut, semoga dapat meringankan beban saudara kita yang ada di desa lipang. Sebanyak 1 Mobil Hilux, 1 Mobil Ofroat bantuan Logistik dan alat-alat dapur,pakaian layak pakai Selimut dan Baju seragam anak sekolah SD,SMP dan alat tulis.

“Dan tidak lupa tim memberikan hiburan – hiburan untuk warga lipang di lapangan sekolah bersama ade – Ade Terdampak bencana longsor dengan menyanyikan lagu – lagu rohani membentuk lingkaran dan mengelilingi lapangan dan mengajak mereka berfoto bersama,” ujarnya.

Solidaritas Gerakan Mahsiswa Papua Peduli bersama tim relawan desa petleng Kec. Atu memberikan semangat kepada ibu bapak dengan mengunjungi satu persatu warga terdampak dengan pendekatan emosional antara sesama manusia sosial.

“Tetap tegar, badai pasti berlalu ini adalah kuasa Tuhan untuk kita cara Tuhan sayang hambanya,” ujar Muh Ridwan Kambori menyemangati.

Sementara itu Kepala Desa Lipang mengucapkan kepada Solidaritas Gerakan Mahsiswa Papua Peduli bersama tim relawan desa petleng Kec. Atu merasa bersyukur atas kedatangan SGMPP bersama tim relawan Desa Petleng.

“SGMPP adalah wujud nyata pengaplikasian penyaluran bantuan tiba di lokasi dan bertemu warga terdampak ungkap salah satu warga yang hadir dalam pembagian bantuan,” tukasnya.

Komentar

News Feed