oleh

Kepala Lingkungan Paleteang Pinrang Disebut Punya Tambang Galian C Pribadi Tanpa Izin

-Berita-198 views

PINRANG – Tambang galian C beroperasi di Lingkungan Paleteang Kelurahan Mamminasae Kecamatan Paleteang, Selasa, (20/4/21) siang.

Berdasarkan laporan warga masyarakat, jika wilayah Paleteang diduga memelihara tambang galian C yang melibatkan sejumlah aparat kelurahan. Ditelusuri Infomakassar.net, untuk menuju ke lokasi tambang ini mesti melewati jalan samping Masjid dan kandang sapi.

Baca juga: Terkait Dugaan ‘Jual Beli’ Alsintan RMS di Pinrang, Oknum Bermain Lewat Proposal?

Baca juga: Terkait Kasus Jual Beli Alsintan di Pinrang, Presidium Relawan Pro Jokowi-Amin Minta Kejaksaan Usut Kabid, Kadis Hingga Bupati

Dari pantauan di lokasi, terdapat adanya aktivitas pengerukan di kebun, kedalaman ditaksir sudah capai 5 meter, tidak hanya itu, kendaraan truk pengangkut tanah hasil pengerukan tersebut juga terpantau melakukan aktivitas.

Sumber Infomakassar.net, menjelaskan bahwa lokasi tersebut sudah menjadi milik pribadi Kepala Lingkungan Paleteang, Bahtiar alias Lababa.

“Milik pribadinya Kepala Lingkungan Paleteang Bahtiar alias Lababa ini lokasi,” ungkap RA salah satu warga Paleteang.

Saat dikonfirmasi Kepala Lingkungan Paleteang mengakui bahwa lokasi miliknya tidak berizin namun numpang di izin tambang lainnya.

“Itu lokasi (pribadi) numpang izin tambang yang lain,” ungkap Bahtiar kepada Infomakassar.net.

Komentar

News Feed