oleh

Proyek Miliaran Jaringan Internet Gowa Dalam Maintenance

GOWA – Proyek Jaringan Internet Desa dikeluhkan masyarakat di beberapa wilayah di Gowa, rupanya bukan untuk umum, Selasa, (20/4/21) malam.

Proyek yang menelan anggaran kurang lebih Rp8,5 Miliar yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) 2020 yang dibagi ke 86 Desa dengan total anggaran masing masing sebesar Rp98 juta itu untuk fasilitas kantor dan aparat Desa.

Pasalnya, tower taringan yang menjulang tinggi di udara di beberapa Desa ini bermula dijanjikan internet yang berkualitas di tahun 2020, namun rupanya, buah bibir janji CV Prima Mandiri Sejahtera (PMS) sebagai kontraktor ‘sambung tangan’ Dinas PMD Gowa itu dikeluhkan oleh pengguna, ada yang menyebutkan jaringan internet ini lalod.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Muh Asrul MM saat dikonfirmasi mengatakan jika beberapa Desa dalam tahap maintenance.

Dok/Kadis PMD Gowa

“Terkait penyedian wifi di desa memang sudah terpasang di beberapa desa yang sementara dalam tahap maintenance, karna ada gangguan dari pergantian kabel listrik sehingga lampu sering mati dan terkait apa yang ditemukan di desa Berutallassa jaringan macet itu bukan macet karna setau saya desa Berutallassa belum memasang wifi atau Kec. Biring Bulu baru satu desa yang pasang. Wifi ini juga untuk sementara diperentukkan untuk kantor desa dan Aparat Desa belum untuk masyarakat umum. Daftar wifi saat ini ada 83 desa,” katanya.

Komentar

News Feed