oleh

Kejari Takalar Resmi Tersangkakan Abdullah Hasan Kasus Dugaan Korupsi Biaya Operasional Pendidikan

-Berita-171 views

TAKALAR – Kejaksaan Negeri Takalar hari ini resmi tersangkakan dan menahan Abdullah Hasan terkait dugaan kasus Korupsi Dana BOP TPA-TPQ tahun anggaran 2020, Senin, (19/4/2021).

Proses pemeriksaan yang memakan waktu kurang lebih 5 jam Abdullah Hasan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Biaya Operasional Pendidikan (BOP TPA/TPQ ) dengan kerugian negara Rp107 Juta rupiah, ditahan dan dititip di Polres Takalar.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Takalar, Suwarni Wahab mengatakan, alasan penahanan itu dilakukan agar tersangka tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi kesalahan.

“Iya, kami tahan AH, dijerat dengan pasal 2 dan 3, undang undang tindak pidana Korupsi (Tipikor) dengan ancaman hukuman minimal satu tahun maksimal 20 tahun, dengan denda 1 miliar,” tutur Suwarni Wahab.

Lanjut dikatakan Suwarni Wahab, “dari hasil pemeriksaan 3 kecamatan, Pattallassang saja ditemukan kerugian Rp107 juta. Untuk tersangka berikutnya kasus ini tetap kita dalami untuk menentukan tersangka berikutnya,” katanya.(*)

Komentar

News Feed