oleh

Terkait Kasus Jual Beli Alsintan di Pinrang, Presidium Relawan Pro Jokowi-Amin Minta Kejaksaan Usut Kabid, Kadis Hingga Bupati

-Berita-437 views

MAKASSAR – Ketua Presidium Relawan Pro Jokowi-Amin (Proja) The President Center, HM. Jusuf Rizal, menanggapi setelah beredarnya kabar soal dugaan jual beli alsintan di kubuh Dinas Pertanian Pinrang di Sulsel.

Kasus yang ditangani Kejari Pinrang itu disebut sudah beredar di Pusat melalui jaring sosial media. Pasalnya, kasus itu dianggap sangat seksi lantaran baru baru ini pengadaan alat mesin pertanian (alsintan) di beberapa daerah termasuk Sulsel, sudah turun aspirasi parlemen untuk tahun anggaran 2021.

Menurut HM. Jusuf Rizal yang juga Penggiat Anti Korupsi saat dihubungi Infomakassar.net, Senin (19/4/21) malam, menyebutkan kasus jual beli Alsintan di Pinrang, Sulsel diduga melibatkan banyak pihak.

“Jika melihat modusnya patut diduga hal ini banyak melibatkan kelompok strategis. Karena tidak mungkin mereka bermain sendiri,” tegas Jusuf Rizal.

Baca juga: Bantuan Alsintan RMS di Pinrang Disebut Diperjual Belikan, Harga Hingga Ratusan Juta?

Baca juga: Terkait Dugaan ‘Jual Beli’ Alsintan RMS di Pinrang, Oknum Bermain Lewat Proposal?

Baca juga: Pembangunan Kantor Desa Padaelo Pinrang Gunakan Anggaran Dana Desa Disebut Menyalahi Aturan

Baca juga: Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi Kepala Desa di Polres Pinrang?

Baca juga: LSM Paku Terus Kawal Kasus Dugaan Korupsi Desa Salipolo Pinrang Sampai Ada Tersangka

Baca juga: Dugaan Jual Beli Alsintan, Kabid Prasarana Dinas Pertanian Pinrang Dicurigai ‘Sambung Tangan’?

Untuk itu lanjut Jusuf Rizal kasus ini harus dituntaskan, karena tidak hanya merugikan negara tetapi juga merugikan para petani. “Kejaksaan tidak hanya mengusut hingga Kabid, tetapi juga Kadis. Bahkan jika ditemukan dugaan keterlibatan Bupati, Kejaksaan harus transparan,” tegasnya.

Mendengar hal itu, Ketua LSM Pemuda Anti Korupsi, Putra dengan tegas akan mengawal kasus ini hingga ke akar akaranya, “dengan tegas kami sampaikan akan mengawal kasus ini hingga ke akar akarnya, kami juga siap jika Kejari ingin sharing data dan informasi terkait kasus alsintan Dinas Pertanian Pinrang, karna sedikit banyaknya kami juga tahu seperti apa fenomena di lapangan, baik oknum yang terlibat langsung maupun secara tidak langsung,” kata Putra.

Komentar

News Feed