oleh

Hampir Seluruh Badan Jalan Rabat Beton Desa Ammasangang Pinrang Retak

-Berita-155 views

PINRANG – Kasus dugaan korupsi Kepala Desa Ammasangang yang dipolisikan diketahui sudah masuk tahap pemeriksaan Inspektorat Pinrang.

Kasus yang dipersoalkan itu, pekerjaan Rabat Beton Lanjutan Menuju Lapangan, Dusun Labalakang Desa Ammasangang Kecamatan Lanrisang kabupaten Pinrang yang menelan anggaran Rp159.022.900 juta yang bersumber dari Alokasi Dana Desa tahun anggaran 2020.

Menurut, Putra Ketua LSM Paku bahwa pekerjaan tersebut disinyalir melenceng dari perencanaan konsultan dan RAB sehingga kondisi pada Rabat Beton itu retak yang cukup panjang.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, hampir seluruh badan jalan Rabat Beton itu diselimuti retakan yang cukup panjang, kondisi Beton yang dicampuri tanah dan kerikil saat ini berserakan dibeberapa bagian, kami curigai ada upaya pengurangan volume pekerjaan sehingga mutu beton pada Rabat Jalan tidak berkualitas,” tuturnya.

Baca juga: Bantuan Alsintan RMS di Pinrang Disebut Diperjual Belikan, Harga Hingga Ratusan Juta?

Baca juga: Terkait Dugaan ‘Jual Beli’ Alsintan RMS di Pinrang, Oknum Bermain Lewat Proposal?

Baca juga: Pembangunan Kantor Desa Padaelo Pinrang Gunakan Anggaran Dana Desa Disebut Menyalahi Aturan

Baca juga: Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi Kepala Desa di Polres Pinrang?

Baca juga: LSM Paku Terus Kawal Kasus Dugaan Korupsi Desa Salipolo Pinrang Sampai Ada Tersangka

Sejalan dengan itu, Inspektorat Pinrang Amirullah saat dikonfirmasi, Rabu (14/4/21), menyampaikan bahwa pihaknya akan menindak lanjuti pemeriksaan untuk Desa Ammasangang.

“Desa yang belum Desa Amassangang, Insya Allah waktu kedepan kami lanjutkan dan tentunya butuh waktu yang bertahap,” terangnya.

Pengakuan Kepala Desa Ammasangang saat dihubungi Infomakassar.net melalu seluler, Sabtu (17/4/21) bahwa keretakan itu terjadi diakibatkan adanya kendaraan yang melintas.

“Iya memang retak, itu bisa retak diakibatkan adanya kendaraan yang melintas saat sudah dikerja. Senin Inspektorat turun ke lokasi memeriksa,” ungkapnya.

Komentar

News Feed