oleh

LSM Paku Terus Kawal Kasus Dugaan Korupsi Desa Salipolo Pinrang Sampai Ada Tersangka

-Berita-127 views

PINRANG – Kasus dugaan Korupsi Kepala Desa Salipolo Kec. Cempa yang dilaporkan ke Polres Pinrang, sudah masuk tahap pemeriksaan Inspektorat.

Laporan LSM Paku beberapa pekan lalu di Polres Pinrang menyebutkan, jika dugaan korupsi tersebut pada Penimbungan Jalan Sirtu Salipolo Desa Salipolo yang menelan anggaran Rp70.049.500 juta dan Kegiatan Penanggulangan Bencana sebesar Rp25.484.400 juta di Desa Salipolo Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang yang bersumber dari anggaran alokasi dana desa tahun 2020 diduga fiktif.

Menurut Putra Ketua LSM Paku bahwa pihaknya terus mengawal kasus ini sampai ada yang ditetapkan tersangka “kami akan terus mengawal kasus ini sampai ada tersangka karna kasus ini betul betul nyata dan perlu dituntaskan. Tentunya kita semua berharap agar pelaku kejahatan yang dapat merugikan negara patut kita musnahkan,” tuturnya.

Baca juga: Bantuan Alsintan RMS di Pinrang Disebut Diperjual Belikan, Harga Hingga Ratusan Juta?

Baca juga: Terkait Dugaan ‘Jual Beli’ Alsintan RMS di Pinrang, Oknum Bermain Lewat Proposal?

Baca juga: Pembangunan Kantor Desa Padaelo Pinrang Gunakan Anggaran Dana Desa Disebut Menyalahi Aturan

Baca juga: Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi Kepala Desa di Polres Pinrang?

Putra juga membocorkan dugaan fiktif lainnya, “kami curigai anggaran kegiatan penanggulangan bencana desa salipolo dimark up, dan pekerjaan jalan sertu salipolo desa salipolo, dicurigai dikerja asal jadi, kami melihat penimbungan terkesan dikerja asal asalan dan kondisi timbunan saat ini mengalami kerusakan serta berlobang, sehingga disinyalir tidak sesuai dengan volume perencanaan dalam RAB,” kata Putra.

Selain itu, Inspektorat Pinrang Amirullah saat dikonfirmasi, Rabu (14/4/21), menyampaikan bahwa pihaknya sudah memeriksa beberapa Kepala Desa yang terlapor, termasuk Desa Salipolo.

“Kami telah menerima Surat Permintaan pemeriksaan dari Polres Pinrang terkait laporan pengaduan LSM Paku, tim Inspektorat telah melakukan pemeriksaan beberapa Desa, termasuk Desa Salipolo,” kutip pesan whatsapp Amirullah kepada Infomakassar.net.

Hingga berita ini diturunkan Kepala Desa Salipolo enggan berkomentar meski sudah dikonfirmasi berkali kali.

Dok: Ilustrasi Dugaan Korupsi Kepala Desa/int

Komentar

News Feed