oleh

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Lapas Makassar Bekali WBP dengan Ilmu Agama

-Berita-93 views

MAKASSAR – Tinggal menghitung hari dan jam, bulan nan agung, bulan suci ramadhan akan datang. Sadar akan pentingnya bekal ilmu sebelum memasuki bulan yang mulia ini, Lapas Makassar adakan kegiatan Ceramah Agama dirangkaian dengan Pembukaan Semarak Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan di Masjid Dakwatul Ikhsan Lapas Kelas I Makassar, Senin (12/4).

Kegiatan yang bertemakan “Bekal Terbaik Menyambut Ramadhan” dihadiri oleh ratusan WBP Lapas Kelas I Makassar. Dibuka oleh pembacaan ayat suci nan merdu dari santri WBP, menambah kekhusyuaan kegiatan ini.

Kegiatan dibuka oleh Sambutan Bapak Kalapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto, Bc.Ip, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat dalam mengisi kegiatan-kegiatan positif selama memasuki bulan ramadhan. “Mari kita memasuki bulan suci ramadhan dengan hati yang ikhlas dan rasa gembira yang sangat dalam. Kita semarakkan Ramadhan dengan kegiatan lomba yang dilaksanakan di antaranya Lomba Tadarrus Al-Quran, Hafalan Al-Quran, Praktek Shalat, Cerdas Cermat, Adzan, Tahsin Al-Quran, dan Kultum,” ujarnya.

Adapun ceramah agama disampaikan oleh Al-Ustadz Fadhlan Akbar, Lc, M.H.I. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan bekal yang sekiranya dipersiapkan sebelum memasuki bulan ramadhan. “Mari kita bekali diri kita sebelum memasuki bulan ramadhan dengan doa, hati yang bahagia, dan ilmu agama. Salah satu kesyukuran kita berada di tempat ini, kita bisa merasakan nikmatnya beribadah di tempat ini dengan rasa aman. Oleh karenanya manfaatkan kesempatan ini yang tidak mungkin terulang dan kita tak ingin kembali terulang dengan mengikuti kegiatan-kegiatan pembinaan yang ada,” tuturnya.

Kegiatan ini diselingi dengan pemberian mushaf kepada WBP Muallaf oleh Al-Ustadz didampingi oleh Bapak Kalapas. Kegiatan dilaksanakan oleh seksi Bimkemas sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan YME.

Laporan: Humas Lapas Kelas I Makassar

Komentar

News Feed