oleh

Makodim 1408 Canangkan Zona Integritas

-Berita-66 views

MAKASSAR – Guna menciptakan wilayah yang bebas dari korupsi dan birokrasi bersih, Kodim 1408/BS melaksanakan Pencanangan Zona Integritas serta Penandatanganan Pakta Integritas di satuan Kerja Kodim 1408/BS.

Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1408/BS, Jalan Lanto Daeng Pasewang No. 14 Kota Makassar, Senin (15/03/2021). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Makassar yakni Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra S.sos (Dandim 1408/BS), Drs A.Sabri (Asisten 1 Pemkot Makassar), Andi Subdari SH.MH (Kajari kota Makassar), AKBP Bambang S (Kabag Sumda Polretabes Makassar), Mayor Inf Yulis (Pabanda BMN Slogdam XIV/Hsn), Kapten CPM Sugiyono (Pasi Tuud Denpom XIV/4, Andi Suhada Sappaile (DPRD Kota Makassar), Para Perwira Staf Kodim 1408/BS, para Danramil Kodim 1408/BS, para Babinsa Kodim 1408/BS.

Adapun sambutan Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra S.sos (Dandim 1408/BS) yang intinya bahwa Keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi.

Untuk diketahui bersama bahwa zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada suatu instansi pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan public.

Berdasarkan keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Kep/906/XII/2020 menetapkan unit kerja Kodim 1408/BS sebagai satker sendiri dalam pengelolaan anggaran dengan ini dianggap perlu untuk melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas dalam pelayanan dan pembinaan masyarakat kota Makassar.

Dandim 1408/BS menegaskan bahwa pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan upaya penting kita bersama karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Kodim 1408/BS Makassar menjadi zona yang berintegritas sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Kegiatan tersebut selesai dalam keadaan tertib aman dan lancar.

(Tim)

Komentar

News Feed