oleh

Pembangunan Bandara Fakfak, Perlu Perhatikan Ini

-Berita-55 views

FAKFAK – Mengacu pada KM No. 11 tahun 2010 tentang Tatanan Kebandara udaraan Nasional, maka perlu dipertimbangkan kembali dari aspek efisiensi pembagunan bandara udara siboru Fakfak Papua Barat dalam penggunaan anggarannya.

Berdasarkan hasil survei topografi diperlukan pekerjaan galian dengan volume 16.147.760 m3 sedangkan timbunan 12.111.457 m3 dengan estimasi awal diperlukan anggaran sebesar 4,9 Triliun.

Sedangkan kondisi lapisan permukaan tanah bandara siboru berupa lanau lempung dengan konsistensi lemak, sedangkan lapisan bawah mengandung pasir lanau dan tanah mengandung pasir,”kata Dr. Ir. Agus Susanto, Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Pemerhati publik, Daeng menuturkan kenapa harus merusak hutan cuma untuk membangun bandara dengan kondisi medan yg begitu terjang dan susah.Apa tdk ada tempat lain lagi yg lebih baik atau mudah untuk lokasi bandara tersebut (maksudnya lokasi bandara bombarai yang terbengkalai)

Disisi lain dengan adanya pembangunan lokasi bandara tersebut rekrutmen karyawan paling tidak orang lokal yg harus di utamakan di rekrut jadi pekerja. Tapi kenyatannya yg saya lihat di lapangan karyawan di datangkan dariluar kota Fakfak, dari Manado dan Toraja.

Mulai dari Operator alat berat/helper,Sopir truk, Operator sensor,Tukang masak serta harian semua dri luar. Apakah kita yg lokal ini harus menjadi penonton di atas kita punya negri ini, terus nanti bilang kita orang papua bodoh dan malas begitu ?

Dia menambahkan tolong kita orang lokal papua dalam membangun kita punya negeri ini, dengan pemikiran saya, Rasa, Agama dan Suku masih ada di NKRI ini. Kalau mau org papua sebagai bagian dari NKR, kasih kesempatan buat berkarya di atas Negri leluhur kami orang papua,” pesan singkat via sms.

(Tim)

Komentar

News Feed