oleh

Luncurkan Program VEC, Cabdis Wil.V Sulsel Bersama PT.GIS Gelar Sosialisasi

-Berita-46 views

BANTAENG – PT. Gemilang Investama Sejahtera meluncurkan program Vocational Entrepreneur Challenge (VEC). VEC merupakan program pelatihan untuk siswa-siswi SMK angkatan akhir.

Hal ini bertujuan untuk membekali para siswa menjadi wirausaha muda hebat dan mandiri sukses dengan dana hibah total Rp 1 Miliar.

Pihak PT. Gemilang Investama Sejahtera melakukan kunjungan ke wilayah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V (Bulukumba-Bantaeng) karena melihat ada kesamaan Visi di wilayah tersebut. Kesamaan visi yang dimaksud adanya program Inkubator pelatihan kewirausahaan bagi siswa-siswi kelas akhir SMK di kabupaten Bantaeng.

Dalam kunjungannya , pihak PT. Gemilang Investama Sejahtera memaparkan program VEC. Pemaparan tersebut sangat diapresiasi oleh para Kepala UPT. di Cabang Dinas Pendidikan Wil. V pada Rabu 24 Februari 2021

Para stakeholder seperti ; Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. V, khususnya Kepala Seksi Pembinaan SMK Abdul Sattar.

“Saya mengapresiasi keselarasan program tersebut karena memiliki hal yang serupa dalam program di wilayah yang ditanganinya,” ujar dia.

Abdul Sattar juga merupakan penggagas inkubator kewirausahaan di wilayah V. Menurutnya melihat peluang adanya area industri pada kawasan industri di kabupaten Bulukumba.

Sementara itu Direktur Utama PT. Gemilang Investama Sejahtera Yasin Wicaksono menyambut baik hal tersebut dan menjamin kedepannya akan menjadi pelaku usaha adalah para lulusan sekolah vokasi (SMK) yang telah dibina.

Program VEC ditandai dengan penandatanganan MoU (kesepakatan) antara pihak perusahaan PT.GIS dengan cabang Dinas Pendidikan Wil. V yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Bantaeng.

Turut hadir dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yaitu Kepala Seksi Pembinaan SMK Wilayah V, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bantaeng juga merupakan Ketua MKKS, dan Kepala UPT SMK se-kabupaten Bantaeng.

Komentar

News Feed