oleh

Diduga Dana Desa Tidak Tepat Sasaran

-Berita-105 views

FAKFAK – Selaku ketua JPKP Kabupaten Fak-fak Kamis, 24/02/2021 Moh.F.El.Warin S.sos mengatakan dana desa sumber kemakmuran bagi rakyat desa,bukan lumbung korupsi para kepala kampung.

Masyarakat mendatangi Sekretariat JPKP kab.Fakfak Jl.Yos Sudarso Wagom menyampaikan pengaduan tentang penyalagunaan Dana Kampung/KKN yang telah kami terima dari beberapa kampung sebagai berikut,kampung Patipi Pasir,kampung Pasir Putih dan Kampung kayu Merah.

Beliau mengatakan, kita mustinya bersyukur dengan adanya Dana desa yang telah di kucurkan oleh pemerintah pusat ke Daerah, dengan tujuan dari pemberian Dana Desa adalah untuk kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya pengaduan dari masyarakat ke JPKP Kab. Fakfak sehingga JPKP Kab. Fak-fak melakukan evaluasi atau pertemuan dengan beberapa Dinas terkait yaitu: Dinas INSPEKTORAT, DPMK & TTPM untuk menanyakan terkait dengan sejauh mana penaganan Korupsi Dana Desa.

Adapun, sekitar 30 Kampung di kabupaten fakfak yang telah mengalami masalah dengan dana Desa atau masalah KKN, pungkasnya.

Persoalan yang terjadi saat ini di Kampung Patipi Pasir adalah persoalan Dana Kampung, saat ini ada Pemalangan Balai Kepala Kampung Dan Sekolah SD Inpres Kampung Patipi Pasir, namun sekolah tersebut telah di buka dengan kesepakatan antara Pihak masyarakat Kampung Patipi Pasir dan Kepala Distrik Teluk Patipi.

“Beliau menambahkan untuk menindak lanjuti Persoalan /Dugaan Korupsi Dana Desa Kampung Patipi Pasir ke tingkat yang lebih tinggi yaitu BUPATI Kabupaten. Fak-fak,” paparnya.

Jika persoalan Korupsi Dana Desa tidak di selesaikan dengan baik, maka ada kesan bahwa ada pembiaran dan perlindungan Hukum Bagi Para pelaku Korupsi Dana Desa atau Kepala kampung yang melakukan Korupsi Dana Desa, tandasnya.

Harapan kami, Pemerintah harus Kabupaten Fak-Fak segera menyelesaikan persoalan Korupsi Dana Desa yang ada di Kabupaten. Fakfak saat ini, tegasnya.

(Ali Sagara )

Komentar

News Feed