oleh

Terkait Aksi Unjuk Rasa Dari SPMP Di Depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Ini Tanggapan Kasi SIM Ditlantas Polda Sulsel

-Berita-42 views

MAKASSAR – Telah diberitakan sebumnya Puluhan Mahasiswa dari Simpul Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda (SPMP) Gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Ditlantas Polda Sulsel Jl. A.P. Pettarani Kel. Masale Kec. Panakkukang kota Makassar, Aksi yang dipimpin oleh Rian Rifaldi selaku Jendral lapangan. dalam aksi tersebut menyikapi adanya “dugaan pungli dalam tubuh Ditlantas Polda Sulsel terkait pembuatan SIM di Polres jajaran Polda Sulsel.” Jum’at (19/02/21) lalu.

Dari pantauan awak media, Pengunras tampak melakukan orasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone, Membentangkan spanduk bertuliskan sbb :

#Copot Dirlantas Polda Sulsel, Copot Kasi SIM, Copot Kasat Lantas Bone, Barru, Sinjai, Selayar, Enrekang, Luwu Timur, Lutra dan Pare-Pare, serta Membagikan selebaran pernyataan sikap dan Membawa Bendera Organ.

Rais Aljihad selaku Ketum SPMP, dalam orasinya menuntut, “Meminta Dirlantas Polda Sul-sel untuk mencopot Kasat Lantas Bone, Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Sinjai, Luwu Utara, Luwu Timur, Pare-pare serta Kasat Lantas Selayar. Mendesak Dirlantas Polda Sul-Sel untuk segera mengevaluasi secara tegas Kasat lantas Bone, Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Sinjai, Pare-pare, Luwu utara, Luwu timur serta Kasat Lantas Selayar, Mendesak Kapolda Baru Sul-sel untuk mencopot pimpinan Dirlantas Polda Sulsel karena tidak mampu membina dan mewujudkan Institusi pelayanan masyarakat yang bebas PUNGLI.” Tegasnya.

Lanjut, Tegakkan Supremasi Hukum diSulsel serta Meminta Kapolri Baru Desak Kapolda Sul-sel Copot Dirlantas Polda Sul-sel dan Evaluasi Jajarannya.” Tutupnya.

Dikonfirmasi awak media, Kasi SIM Ditlantas Polda Sulsel Kompol Amin Toha,S.sos.,MH, pada Senin 22 Februari 2021 melalui Via Whatsaapnya mengatakan, “Ya Nda apa-apa baguslah namanya aspirasi, namun perlu diketahui Ditlantas merupakan Pembina Fungsi dan Kasi SIM sebagai Pembantu Kasubdit Regident dan Dirlantas.

Lanjut Kata Amin, saya bertugas membuat Surat Telegram Petunjuk Arahan tentang pelaksanaan sesuai ketentuan yang berlaku bagi petugas penerbit SIM di Polres Jajaran.

(WISNU)

Komentar

News Feed