oleh

Diduga Pembangunan Pasar Tumburuni Mangkarak

-Berita-53 views

FAKFAK – Tim Info Makasar menemukan bagunan Proyek Pembagunan Pasar Tumburuni Fakfak Propinsi Papua Barat pasca kebakaran 21 Agustus 2019 lalu mangkrak dan terbengkala.

Pada pasca kebakaran 21 Agustus Tahun 2019 lalu pihak PUPR Kab. Fakfak Papua Barat yang diwakili oleh Ir. Yakobus Tandu bersama konsultannya Yulius melakukan pengukuran di area pasar yang terbakar, diketahui luas area pasar plaza tumburuni ini mencapai 9.568 M2 dan rencana akan di bangun empat lantai.

Diduga kuat nilai proyek pembangunan Pasar Plaza Tumburuni Fakfak ini sebesar Rp.105 Miliyar dan sudah di tenderkan sejak bulan juli tahun 2019 lalu, hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Bappeda Fakfak, Ia benar sudah ditenderkan, sudah dikerjakan,”ucap Eksan

Lebih parah lagi Plank atau Papan Nama Proyek di lokasi bangunan pasar yang terbakar itu tidak ada, bahkan sudah diambil sampel tanahnya, mala dari pijak PUPR kantor pusat sudah turung dilihat langsung dilokasi pasar pasca kebakaran 21 Agustus 2019 lalu.

Masyarakat Fakfak mempertanyakan anggaran pembagunan proyek Pasar Tumburuni Fakfak yang mangkrad dan terbengkala ini dana miliyaran rupiah dikemanakan ?

Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sektetaris Bappeda Fakfak menyatakan (17/2/2021) jam 15:10:52 WIT bekaitan dengan beberapa persyaratan sudah dipenuhi. Semua kaitan dengan Amdal dan juga Sertifikat Tanah bangunan Pasar Plaza Tumburuni Fakfak itu dikerjakan oleh Balai (maksudnya dari Satker) Propinsi Papua Barat. Eksan menambahkan sumber anggaran untuk pembagunan Pasar Tumburuni Fakfak menggunakan dana SBSN bersumber dari APBN anggaran tahun 2021, kita hanya menyiapkan dokomen pendukung.

(Tim)

Komentar

News Feed