oleh

SPMP Geruduk Kantor Ditlantas Polda Sulsel Meminta, Copot Dirlantas Polda Sulsel

-Berita-79 views

MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa dari Simpul Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda (SPMP) Gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Ditlantas Polda Sulsel Jl. A.P. Pettarani Kel. Masale Kec. Panakkukang kota Makassar, Aksi yang dipimpin oleh Rian Rifaldi selaku Jendral lapangan. dalam aksi tersebut menyikapi adanya “dugaan pungli dalam tubuh Ditlantas Polda Sulsel terkait pembuatan SIM di Polres jajaran Polda Sulsel.” Jum’at (19/02/21) Sore.

Dari pantauan awak media, Pengunras tampak melakukan orasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone, Membentangkan spanduk bertuliskan sbb :

#Copot Dirlantas Polda Sulsel, Copot Kasi SIM, Copot Kasat Lantas Bone, Barru, Sinjai, Selayar, Enrekang, Luwu Timur, Lutra dan Pare-Pare, serta Membagikan selebaran pernyataan sikap dan Membawa Bendera Organ.

Rais Aljihad selaku Ketum SPMP, dalam orasinya menuntut, “Meminta Dirlantas Polda Sul-sel untuk mencopot Kasat Lantas Bone, Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Sinjai, Luwu Utara, Luwu Timur, Pare-pare serta Kasat Lantas Selayar. Mendesak Dirlantas Polda Sul-Sel untuk segera mengevaluasi secara tegas Kasat lantas Bone, Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Sinjai, Pare-pare, Luwu utara, Luwu timur serta Kasat Lantas Selayar, Mendesak Kapolda Baru Sul-sel untuk mencopot pimpinan Dirlantas Polda Sulsel karena tidak mampu membina dan mewujudkan Institusi pelayanan masyarakat yang bebas PUNGLI.” Tegasnya.

Lanjut, Tegakkan Supremasi Hukum diSulsel serta Meminta Kapolri Baru Desak Kapolda Sul-sel Copot Dirlantas Polda Sul-sel dan Evaluasi Jajarannya.” Tutupnya.

Sekira pukul 15.15 Wita, Pengunras meninggalkan titik aksi, Tanpa ditemui salah satu perwakilan dari Ditlantas Polda Sulsel. Dikawal oleh Pamka/Pamtup Polsek Panakkukang dan Jajaran Satlantas.

Ditempat terpisah, melalui Via Whatsappnya, Sekira pukul 16.28 Wita. Dirlantas Polda Sulsel Kombes. Pol Frans Sentoe yang dikonfirmasi terkait aksi tersebut mengatakan, “Terimakasih masukannya, akan saya ingatkan Kapolres untuk meningkatkan Waskat atas mekanisme pelayanan SIM yang ada di Polres-Polres, Akan saya Kordinasikan Kabid Propam untuk ikut mengawasi pelaksanaan mekanisme pelayanan SIM di Satpas Polres-Polres.” Terangnya kepada awak media. (Wisnu/**).

Komentar

News Feed