oleh

Eksotis Destinasi Satu Tungku Tiga Batu

-Berita-69 views

FAKFAK – Spot favorit, Satu Tungku Tiga Batu yang merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Kota Fakfak. Sangat tepat dijadikan tempat hiburan keluarga berkunjung kesana.

Tugu Satu Tungku Tiga Batu ini tepatnya terletak di Jln. Dr. Salasa Namudat Kab. Fakfak, Papua Barat. Tempat ini sangat mudah dijangkau warga masyarakat karena berada di tengah tengah kota. Tak heran lagi tempat ini ramai dikunjungi warga masyarakat Fakfak.

Selain untuk tempat wisata, area satu Tungku Tiga Batu ini juga cukup luas untuk tempat berolahraga, menarik tempat ini dipingir jalan reklamasi pantai atau jalan dr. Salasa Namudat.

Disaat pagi hari warga masyarakat Fakfak habis beolahraga berenang dipantai reklamasi yang langsung berpaparan dengan laut biru ini juga disediakan prasmanan dan makanan penutup sebagai pelengkap di taman reklamasi.

“Selain pemandangan laut biru, taman satu tungku tiga batu ini juga bida dijadikan spot foto terutama disoreh hari. Taman Satu Tungku Tiga Batu ini juga bisa dijadikan ikon kota Fakfak yang mencerminkan tolerangsi dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Ibrahim Bay.

Disela sela warga masyarakat Fakfak yang sedang menikmati wisata Satu Tungku Tiga Batu ini, untuk mewujudkan Kota Fakfak yang bersih sekelompok Ibu ibu Majelis Taglim Mesjid Raya Agung Baitul Makmur Fakfak dipilihnya pantai reklamasi sebagai sasaran kegiatan karena wilayah ini merupakan salah satu rest area obyek wisata bagi warga Fakfak.

Ketua Majelis Taglim Mesjid Raya Agung Baitul Makmur yang diwakili Ibu Hendro sapaan pendeknya menyatakan (7/2/2021) program ini dari seksi sosial kemasyarakatan, mengingat banyak sampah kami melaksanakan program pungut sampah di sekitar area satu tungu tiga batu reklamasih pantai.

Insya allah kami mendapat pahala dari Allah SWT. Ibu Eko Prasetiowati menuturkan kami sangat bersyukur ada Taman Satu Tunggu Tiga Batu di Fakfak Papua Barat, tempat ini cocok untuk resfresing katankan begitu pak !

Ibu Hendro menyarankan agar kuriner kuriner yang ada(maksuknya disekitar area Satu Tungku Tiga Batu) harus menyadari siapkan kanton sampah. Dia mengusulkan agar dinas terkait PUPR Kab. Fakfak Papua Barat supaya dirapihkan, agar sapah tidak amburadul.

(TIM)

Komentar

News Feed