oleh

Ini Program Kerja Pembangunan Jalan Distrik Yakora dan Distrik Arandai di Bintuni

-Berita-106 views

PAPUA BARAT – Dalam rangka mensejahtrakan masyarakat teluk bintuni dan terkhusus masyarakat adat Distrik Yakora yang dimana upaya-upaya yang di lakukan oleh pemerintah Kab. Teluk Bintuni melalui anggaran APBD dan APBN untuk pembangunan jalan raya yang saling menghubungkan antara distrik Yakora dan Distrik Arandai yang terdiri dari beberapa kampung induk dan pemekaran. Rabu (27/01/21).

“Pemuda distrik yakora Rustam Kambori S.Sos kepda beberpa pihak terkait dalam hal ini antara lain, pihak perushan PT. BIAS SARANA NUSANTARA atau yang mewakili pemerintah PUPR teluk bintuni oleh Yosep Paul Panataba yang dimana tenggapan dari paul bahwa arapan dari pihak pemerintah dan perusahan berharap kepada masyarakat dan seluruh stok holder ikut berperan agar sama-sama membangun komunikasi dan kerjasama yang baik sehingga program kerja pembangunan jalan dapat terealisasi dengan baik dan manfaat dari jalan tersebuat dapat di rasakan oleh masyarakat sampe anak cucu kita dan terkhusu distrik yakora dan distrik arandai,” terang salah satu tokoh pemuda Bintuni.

Ditempat yang sama kepala suku distrik Yakora, Rahman Kambori mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya jalan tersebut sehingga memudhkan akses saling terhubung dari distrik yakora, distrik arandai dan kampung-kampung yang lain.

Ditambahkan kepala kampung yakora II, Safari Kambori habwa “dengan harapan bahwa pembangunan jalan ini dengan harapan pemerintah dapat memperhataikan segi pembangunan antara lain bantuan perumahan sosial sehingga masyarakt dapat menempati di pinggiran sepanjang jalan yang di bangun mengingat bahwa terkhusu kami yang berada di distrik yakora adalh pemekran baru belum terdefinitif sehingga besar harapn kami agar pemerintah dapat mendengar dan melihat aspirasi kami terkait sarana dan prasaran pembangunan bantuan rumah sosisal, Dan takala itu respon dari ketua pemuda distrik yakora Mursalim Kambori turut memberikan sedikit tanggapan dan harapan kepada pemerintah dan PT. BIAS SARANA NUSANTARA tolong di perhatikan hal-hal yang jadi kewajiban.

“Hak-hak kepada masyarakat agar dapat di tuntaskan sehingga tidak ada kendala-kendala yang terjadi di lapangan dan sedkit harapan kepada pemerintah daerah agar ada bantuan rumah sosial karena realita lapangan yang di alami oleh masyarakt khususnya di yakora terkadang dalam satu rumah terdiri 2-3 kepala keluarga semoga ini menjadi satu perhatian tersendiri oleh pemerintah Kab. Teluk Bintuni,” tutupnya.

(RDW)

Komentar

News Feed