oleh

Ketua KNPI Kecam Ucapan Ambrocius Nababan

-Berita-135 views

PAPUA – Ucapan Ambrocius Nababan terhadap Natalius Pigai membuat ketua KNPI, Moh. Ali Sagara angkat bicara dan mengecamnya.

Mendengar perkataan itu, pihaknya mengecam keras tentang apa yang telah diucapkan oleh saudara Ambrocius Nababan terhadap saudara Natalius Pigai.

“Kita mustinya bersyukur bahwa manusia diciptakan oleh Allah SWT berbeda, kulit, rambut, serta bentuk tubuh itu merupakan anugerah terindah yang dimiliki Negara Republik Indonesia (NKRI),” katanya, Senin (25/01/2021).

Lebih lanjut dikatakan, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua dan Papua barat terkhususnya kabupaten Fakfak agar jangan terprovokasi oleh apa yang di sampaikan Nababan terhadap Natalius Pigai.

“Cukup sudah kejadian yang terjadi tahun lalu jangan terulang kembali karena kita adalah saudara yang hidup di Jajirah onim ini, pernyataan sikap kami yaitu mendesak kepada Kapolri agar sodara Ambrocius Nababan segera diproses secara hukum yang berlaku di NKRI dan kami menolak dengan tegas atas segala bentuk rasisme terhadap orang Papua dan Papua barat,” tutupnya.

(Tim)

Komentar

News Feed