oleh

Sarief Saefulloh Jadi Sekretaris Jendral Pemuda OKI Indonesia

-Berita-135 views

JAKARTA – Sosok pemuda yang satu ini sudah banyak dikenal di Indonesia khususnya dikalangan aktifis pemuda kemahasiswaan di tanah air apalagi di kalangan aktifits international, sosoknya cukup familiar.

Sarief Saefulloh terpilih sebagai Sekretaris Jenderal OIC Youth Indonesia. Sarief menempatkan jabatan sebagai Sekjend setelah dimusyawarakan oleh pengurus nasional OIC Youth Indonesia tanggal 23 Januari 2021 di Jakarta

Sarief Saefulloh, pemuda kelahiran Tasikmalaya, yang saat ini menjadi sekjen OIC Youth Indonesia (Pemuda OKI). Adapun aktifitas atau prestasi yang pernah dilaluinya adalah eks Formatur AMSA Indonesia, Demisioner Vice Presiden AMSA Asean, Eks Presiden Mahasiswa UIN SGD Bandung Tahun 2014, Eks Sekbid PA HMI, Eks Wasekjen KNPI, Penerima Beasiswa S2 Program Pemuda Berprestasi (2017), Penerima Penghargaan dari Walikota Tasikmalaya sebagai Pemuda Berprestasi (2017) Ketua Komunitas Baca Tulis Mahasiswa, Ketua Gerakan Milenial Pencinta Nusantara (GMPN), Pendiri Perkumpulan Mahasiswa Indonesia Berkeadilan (PMNB), Fouder Kesatuan Eks Presma Indonesia (KEPI) Founder Perpustakaan Jalanan El-Syarif, Ketua Pelaksana Asian African Youth Confrenc + 2015 di Bandung, Direktur program Asean Youth Camp 2018, Muslim Youth Exchange 2017 di Taiwan China, Amsa Summit I di UMY, Amsa Summit II di Malaysia, dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Sarief mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanat yang diberikan kepadanya, “ini adalah ujian sekaligus semangat bagi saya untuk mendampingi Ketum Astrid dalam mewujudkan cita-cita perjuangan OIC Youth Indonesia yaitu kemajuan pemuda Islam, Kepedulian pada keadaan sosial masyarakat, Kedamaian berbangsan dan bernegara. Ini PR kita kedepan, Insya Allah dengan spirit kemajuan OIC Youth Indonesia dibawah pimpinan ketum Astrid akan menjadi rule model kemajuan pemuda Indonesia di tanah air,” ucap bung Sarief.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa OIC Youth Indonesia adalah organisasi besar yang memiliki SDM berkualitas, dan konektifitas jaringan kuat baik nasional maupun international, “publik pun haru tahu bahwa OIC Youth Indonesia tidak terjadi dualisme, artinya hanya ada 1 OIC Youth Indonesia yaitu kepemimpinan ketum astrid yang legal dan diakui pusat di Turki, jika ada Oknum yang mengatasnamakan Kepengurusan selain kami itu Ilegal dan tidak diakui di Dunia International, jadi berhati2 dengan isu tersebut,” cetus dia.(*)

Komentar

News Feed