oleh

Manggala Agni Daops Sulawesi 1 Beri Dukungan Evakuasi Korban Gempa Majene

Infomakassar – Bencana gempa bumi skala 6,2 SE, yang melanda Majene Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1/2021) sekira pukul 10.00 WIB lalu kini menyita perhatian publik.

Panggilan kemanusiaan pun dari berbagai unsur datang untuk saling bahu membahu mengurangi beban para korban dilakukan berbagai kalangan dan pemerintahan, terkait hal tersebut Balai PPIKHL Sulawesi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Manggala Agni Daops Sulawesi I Gowa juga turut bergerak dengan kekuatan tambahan.

Diketahui hari ini Sabtu (14/1/2020) dipimpin langsung kepala daerah operasi Gowa Ishak Andi Kunna memberangkatkan personil Manggala Agni memberi dukungan untuk tim Evakuasi dan Penyelamatan Bencana Gempa di provinsi Sulawesi Barat.

Adapun personil yang kami berangkatkan berjumlah 42 orang diantaranya 30 personil Manggala Agni daops Sulawesi 1, dan 11 tambahan dari relawan Darkathulah dan Masyarakat Peduli Api terang Ishak.

Lanjut untuk peralatan yang diberangkatkan dengan Transportasi 3 Monilog, 2 Triton (single kabin), 1 navara (doble kabin) dan mobil tanki 6 roda kemudian, Peralatan mesin pompa, tenda regu, alat dapur lapangan, peralatan rescue, genset dan APD. Ungkapnya

“Pemberangkatan personil ini diharapkan dapat sinergi membantu rekan rekan relawan yang ada di Sulbar dalam melakukan evakuasi dan pencarian korban”. Kata dia.

Komentar

News Feed