oleh

Bawaslu Kab. Fakfak Telah Menjalankan Kewenangan dan Transparansi

FAKFAK – Koordinator Divisi Hukum Penindakan dan Pelanggaran Sengketa Bawaslu Kabupaten Fakfak Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si Mengatakan bahwa apa yang disampaikan tim pemenangan Uta Yoh itu menjadi hal mutlak dari pemenang Uta Yoh dan kami sebagai lembaga penyelenggara menjunjung tinggi independensi dan transparansi.

“Kami pada prinsipnya lembaga yang anti dengan intervensi maka proses yang sudah berjalan dan kawal bersama dari awal hingga akhir telah kita saksikan bersama itulah proses dan hasil sesungguhnya dan tidak ada intervensi apapun,” tandasnya tanggi.

kemudian kami sebagai lembaga bawaslu akan menyampaikan sesuai dengan kewenangan kami ketika nanti dibawa ke Mahkama Konstitusi (MK) apa yang kami sampaikan jika terdapat kekeliruan maka masyarakat Fakfak katakan salah, karena prosesnya telah kita kawal bersama.

kemudian proses MK menjadi kewenangan atau hak mutlak dari setiap warga negara untuk memberikan hak politiknya atau menuntut keadilan pada prinsipnya kami Bawaslu akan menjalankan semua proses ini sesuai dengan ketentuan serta menjunjung tinggi asas transparansi
Kemudian Integritas kami sebagai penegah di Bawaslu tidak akan pernah digadaikan dengan apapun,” tegasnya Irirwanas.

(Lanto Iha)

Komentar

News Feed