oleh

Momentum Milad GAM ke-8 Tahun

-Berita-109 views

MAKASSAR – Momentum perayaan milad ke-VIII yang jatuh pada tangggal 30 Desember (D-30-D-GAM) bertajuk “Spirit perjuangan dalam perlawanan atas penindasan 8 tahun membuming dan takkan mati”.

Perayaan milad GAM turut di hadiri Dewan Perjuangan, Dewan Pembina, Dewan Jendral dan kader-kader pasukan 13, pasukan tajam, pasukan desak, pasukan makhar, pasukan eksekusi, pasukan elit dan pasukan Sektor 13 GAM.

Milad yang ke-VIII Panglima besar GAM Muhammad Ilyas yang sisa jabatan 1 bulan, berharap besar terhadap Pengurus Pusat (PP) GAM selanjutnya agar kedepan jalannya roda organisasi pengurus lebih proaktif, progres dan tentunya tetap menjadi garda terdepan dalam pembebasan rakyat atas belenggu ketertindasan.

Jiwa dan semangat Pengurus Pusat jangan sampai surut, karena tantangan kedepannya akan jauh lebih besar. Intinya, tetap berada pada prinsip dan ideologi perjuangan. Semangat kemenangan rakyat adalah jiwa perjuangan GAM, Penindasan adalah musuh abadi GAM, Demokrasi kerakyatan adalah tawaran tetap perjuangan GAM, Revolusi adalah tradisi perjuangan GAM dan nilai-nilai pancasila serta UUD 1945 sebagai dasar perjuangan.

Spirit perjuangan harus terus di kumandangkan disetiap aspek permasalahan di bangsa ini, Karena GAM hadir sebagai wadah perjuangan berbagai bentuk problema yang dialami di tengah tengah Masyarakat baik itu dalam tataran nasional hingga internasional”

Ini adalah dalil bahwa GAM akan tetap berada digaris terdepan dalam mengawal setiap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Irwan Khowaini selaku Dewan Perjuangan GAM yang turut hadir dalam momentum tersebut menyatakan bahwa GAM sudah 8 tahun menjadi antitesa kekuasaan, mengukur pikiran para diktator, mendidik menguasa di jalanan.

Lanjut Dewan Perjuangan GAM berharap pada seluruh kader Gerakan Aktivis Mahasisiswa agar Kedepannya tetap menjaga solidaritas atas dasar janji persaudaraan “Sahabatku nyawaku bukan babuku darahnya tertumpah halal darahku habis untuknya”, melahirkan kader-kader yang militan, berjiwa besar dan peduli terhadap kepentingan lembaga.

(Tim)

Komentar

News Feed