oleh

Azikin Solthan Kembali Kunker di Bantaeng, Bagikan Bantuan

-Berita, Nasional-117 views

BANTAENG – Anggota komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Azikin Solthan kembali melakuan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, Selasa, 22 Desember 2020. Kunjungan kerja kali ini dilakukan dengan menyerahkan sejumlah bantuan kepada nelayan dan pembudidaya ikan air tawar.

Di Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini memberikan bantuan kepada koperasi pembudidaya ikan air tawar. Bantuan tersebut adalah bantuan Bioflok sebanyak 10 kolam.

Bioflok ini memiliki potensi ikan sebanyak 10 ribu ekor. Dalam tiga bulan ke depan, bioflok ini berpotensi menghasilkan produksi ikan minimal 1.400 kilogram nila.

“Bantaeng ini dikaruniai iklim yang bagus. Oleh karena itu, Bantaeng berpotensi menjadi sentra budidaya ikan nila di Selatan Sulsel,” jelas dia.

Selain itu, Azikin Solthan juga menyerahkan bantuan kendaraan Cold Storage sebanyak lima unit di Balai Benih Ikan (BBI) Rappoa, Kecamatan Pa’jukukang. Kendaraan ini dilengkapi fasilitas khusus untuk pendingin ikan. Tujuannya agar ikan hasil tangkapan nelayan dapat tetap segar saat tiba di pembeli.

“Kendaraan ini bisa digunakan untuk semuanya. Kalau ada nelayan yang butuh bantuan, tolong dibantu. Ini adalah kepentingan kita semua agar produksi perikanan kita bisa meningkat,” jelas dia.

Dia juga berharap kepada semua penerima bantuan untuk senantiasa menjaga dan memelihara bantuan ini. Dia berharap, bantuan ini bisa ikut memberikan kesejahteraan kepada warga Bantaeng termasuk nelayan dan pembudidaya ikan nila.

Dia mengatakan, bantuan ini tidak hanya mengucur begitu saja. Bantuan ini datang berkat dukungan atas aspirasi masyaraakt Bantaeng.

“Bantuan ini tidak datang begitu saja. Ini adalah perjuangan yang berat. Daerah lain banyak yang tidak mendapat bantuan ini. Jadi tolong jaga dan pertahankan kredibilitas saya,” jelas dia.

Dia menambahkan, dirinya juga akan kembali melakukan reses bersama komisi IV beberapa bulan ke depan. Dia berharap, bantuan ini mendapat pendampingan dari pemerintah sehingga bisa memberikan hasil maksimal kepada nelayan.

“Pemerintah, camat, dan OPD terkait harus hadir dalam rangka menyukseskan kegiatan ini,” jelas dia.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Rita Pasha mengatakan, memberikan apresiasi atas perhatian Azikin Solthan terhadap nelayan dan pembudidaya ikan di Bantaeng. Dia mengatakan, perhatian ini tentu akan mendorong peningkatan kesejahteran masyarakat di Bantaeng.

Dia menambahkan, pada dasarnya Bantaeng memiliki potensi yang besar untuk peningkatan produksi perikanan. Baik itu ikan tangkap dan perikanan budidaya. Dia menyebut, Bantaeng bahkan bisa menjadi penyuplai ikan air tawar di wilayah Sulsel.

“Kita pada dasarnya memiliki potensi yang besar. Tinggal bagaimana mengelolanya dengan baik. Melalui bantuan dan fasilitasi dari anggota DPR RI, Azikin Solthan ini, diharapkan pengelolaan perikanan kita bisa lebih maksimal,” kata dia.(*)

Komentar

News Feed