oleh

Untuk Penjualan dan Pembelian Ada Aplikasi Dagang

-Berita, Regional-135 views

BANTAENG – Aplikasi Dagang Bantaeng kini telah diluncurkan sebagai wadah akses penjualan dan pembelian prodak UKM masyarakat Bantaeng. Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin baru saja melaunching berupa MarketPlace ini. Di Hotel Ahriani, Senin, 21 Desember 2020.

Disisi lain, Aplikasi yang terbilang praktis dalam penjualan dan pembelian diera digitalisasi sangat memudahkan pula bagi produsen maupun konsumen.

Dagang Bantaeng dapat didownload melalui Playstore bagi pengguna smartphone. Aplikasi ini juga mempunyai multi prodak yang dapat kita jumpai didalamnya.

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, mengatakan Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi UMKM yang ada di Bantaeng untuk memasarkan produk mereka secara online.

“Aplikasi dagang bantaeng semoga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dalam hal ini UMKM yang ada di Bantaeng untuk memasarkan produk mereka secara online, kata Bupati bergelar Doktor itu.

Lebih lanjut alumni Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tersebut mengatakan dengan adanya aplikasi dagang bantaeng diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan produktivitas dari para UMKM sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Bantaeng.

Aplikasi dagang bantaeng sendiri bertujuan untuk mengembangkan transaksi elektronik dan memasarkan produk-produk lokal yang ada di Bantaeng secara online agar bisa diakses oleh masyarakat luas.

Dalam acara launching tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Pemda Bantaeng Ibu Meyriyani Mahjid, M.Si serta Asisten 3 bidang Administrasi Sekretariat Daerah Pemkab Bantaeng Pak Asruddin.

Komentar

News Feed