oleh

Rayakan Milad ke-34 Tahun, Ini Harapan Ikatan Pelajar Mahasiswa Fakfak

MAKASSAR – Ikatan Pelajar Mahasiswa Fakfak (IPMAFAK Makassar) memperingati HUT ke-34 tahun. Puncak perayaan Milad digelar di Asrama Mahasiswa Fakfak Papua barat, Kota Makassar.

Organisasi yang berdiri sejak 20/12/1986-20/12/2020 telah memasuki usia ke-34 tahun. Momentum Milad kali ini, menunjukkan eksistensi organisasi Papua senantiasa berkarya sebagai organisasi mahasiswa Papua dan Papua Barat yang tertua dan terbesar khususnya di Kota Study Makassar.

Dalam sambutanya, Ketum umum IPMAFAK Makassar, Syahrul, mengungkapkan bahwa semoga kedepanya tetap menjaga tali ukhuwah antara organsasi eksternal yang telah sekian lama dibangun oleh para pendahulu kita.

“Regenerasi terus membangun serta menciptakan intelektual yang berdaya saing, melalui budaya dan berbaur hal positif dalam semboyan “SATU TUNGGKU TIGA BATU” di Kota Daeng,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Pertimbangan Organisasi IPMAFAK Makassar bahwa kita bersama-sama menjaga nama IPMAFAK Makassar dan tali silaturahmi, sehingga di usia yang dewasa kita lebih mencintai dalam menekuni sebuah kata tua, jangan sampai di anggap sepele.

“Badan Pengurus Harian agar lebih konsisten dalam menjalankan roda organisasi ini kearah yang lebih baik lagi,” ungkapnya, Hadi Papua, Kader sekaligus demisioner pengurus.

Pada kegiatan tersebut, Puncak perayaan Milad IPMAFAK Makassar diisi dengan penghiburan puisi oleh Pace Teluk yang berjudul Gubuk Tua Perjuangan.

Ini menceritakan kembali para pengagas di masaya dan menggangkatkan semangat gotong-royong bagai generasi IPMAFAK Makassar.

Dia berharap, yang pertama dan utama kita lebih melihat pada hubungan sesama anak rantau yaitu menjaga silaturahmi karena kami semua berasal dari tanah leluhur Papua, Maluku dan lainya maka perlu sebagai tongkat estafet terus membuka diri dan menata bersama persoalan kemanusiaan di tanah Papua.

“Dan eksistensi dari organisasi ialah bagaimana menciptakan kader yang berintelektual,”.tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai organisasi daerah, Papua, Papua barat, Maluku dan Sabah.

(RKP)

Komentar

News Feed