oleh

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi BPNT Sulsel Mandek, CLAT Angkat Bicara

MAKASSAR – Lembaga penggiat anti korupsi Celebes Law And Transparency (CLAT) kembali angkat bicara mengenai tidak adanya titik jelas dalam penanganan kasus koruspi BPNT di Kota Makassar.

Mereka menduga bahwa POLDA SulSel & KEJATI SulSel tidak serius dalam penanganan perkara ini bagaimana tidak terkait perkara ini sudah mencuat di awal tahun 2020 tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan.

Muh. Irvan Sabang, S.H. menilai bahwa POLDA SulSel & KEJATI SulSel tidak menjalankan tugas dan wewenangnya sebagaimana dengan mustinya mengingat CLAT sudah menggelar aksi unjuk rasa sebanyak 9x di depan Kantor KEJATI SulSel dan 1x di kantor POLDA SulSel sampai saat ini belum ada progres dari penanganannya.

“POLDA SulSel dan KEJATI SulSel terus berdalih terkait proses penanganan perkara BPNT di Sulawesi Selatan, terakhir kami menggelar aksi unjuk rasa di POLDA SulSel mereka mengatakan bahwa telah memeriksa Sekprov selaku ketua Tikor tetapi sampai saat ini belum ada progres begitupun dengan KEJATI SulSel yang menyatakan bahwa telah melakukan Puldata dan Pulbaket tetapi hasilnya sama dengan apa yang disampaikan oleh Polda Sulsel,” tegas Irvan.

Irvan menambahkan, untuk itu Celebes Law And Transparency mendesak secara tegas kepada POLDA SulSel & KEJATI SulSel agar segera menuntaskan perkara BPNT di Sulawesi Selatan khususnya.

Komentar

News Feed