oleh

PMKRI Cabang Makassar, Sanctus Albertus Magnus Resmi Membuka Masa Penerimaan Anggota Baru

-Berita, Regional-102 views

MAMASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus resmi membuka Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Komisariat Yayasan Perguruan Tinggi Ujung Pandang (PYUP). Senin, (14/12/2020).

Mengawali sambutan, Saprianus Pasau selaku koordinator Komisariat YPUP menyampaikan bahwa melalui MPAB komisariat menjadi jalan bagi mahasiswa di kota Makassar untuk bergabung di PMKRI dan juga mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta mengikuti MPAB diharapkan membawa habitus baru demi tercapainya Visi dan Misi PMKRI serta menjadi kader berkarakter dan transformatif sesuai dengan tema MPAB tahun ini.

Selain itu, Salvinus Sonda Ketua panitia dalam laporannya menyampaikan beberapa agenda Masa Penerimaan anggota baru di beberapa komisariat secara bergilir.

“Komisariat YPUP merupakan komisariat pertama yang melaksanakan MPAB dari sejumlah Komisariat Kampus PMKRI Cabang Makassar di Kota Makassar. Untuk Pelaksanaan MPAB di Komisariat YPUP akan berlangsung selama tiga hari kedepan yaitu Senin-Rabu (14-17/12/2020) bertempat di Aula Margasiswa PMKRI Cabang Makassar, Jl. Dr. Soetomo No.8, Kota Makassar. Dalam kegiatan ini pula kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tegas Salvinus Sonda.

Diketahui, untum PMKRI Cabang Makassar akan melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) terjadwal mulai dari bulan Desember 2020 hingga bulan Januari 2021 yang akan datang.

“Maka saya juga mengajak mahasiswa sekota Makassar untuk mendaftarkan diri kepada panitia jika berminat mengikuti MPAB selanjutnya di komisariat lainnya yang akan melaksanakan,” ungkap Salvinus Sonda.

Senada dengan Herianto Ebong, Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar dalam sambutannya menjelaskan tingkat pembinaan di PMKRI dan menyampaikan selamat kepada Komisriat YPUP sebagai pelaksana MPAB pertama.

“MPAB merupakan jenjang pertama pendidikan formal di PMKRI, yang nantinya peserta yang telah mengikuti akan mendapat dua hak yaitu hak berbicara dan hak ikut serta dalam usaha perhimpunan dan akan melanjutkan Masa Bimbingan (MABIM) sebagai jenjang pendidikan formal kedua dimana peserta akan dilantik menjadi anggota biasah yang memiliki hak Penuh keanggotaan di PMKRI. Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan selamat kepada komisariat YPUP yang menjadi pelaksana MPAB Komisariat tahun ini,” tutup Herianto Ebong.(*)

Komentar

News Feed