oleh

Aliansi Pemuda Tuntut Dinas Pertanian Berhentikan UD Tani Maju

GOWA – Sekian kali aliansi Pemuda dan Kelompok Tani unjuk rasa menuntut Dinas Pertanian Kab. Gowa memberikan solusi bagi petani juga mendesak distributor UD Tani Maju untuk diberhentikan, Jumat, 4/12/2020.

Dimana, keluhan petani sejauh ini adalah pupuk subsidi khususnya kelompok tani di Berutallasa’.

Hendrawan sekalu Jendlap menyampaikan bahwa bukan kali ini kami mendatangi kantor Dinaas Pertanian Kab. Gowa akan tetapi kami sudah enam kali melakukan audens. Namun, hingga sekarang belum ada titik terang mengenai dimana pupuk subsidi untuk para kelompok tani di Berutallasa’.

“Apapun data yang disajikan UD Tani Maju, kami akan tetap lanjutkan ke proses hukumnya,”terang wawan.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kab. Gowa, Sugeng Prianto menyampaikan bahwa kalau hari ini UD Tani Maju tidak mampu memberikan data mengenai penyalurannya ke kelompok tani. Maka, saya sebaga kepala Dinas Pertanian Kab. Gowa akan mengambil tindakan dengan merekomendasikan kepada distirbutor untuk memberhentikan UD Tani Maju sebagai pengecer di berutallasa’.

Hal sedana juga disampaikan perwakilan dari PT. GCS, Dirman menyampaikan bahwa penyaluran pupuk subsidi untuk di Desa Berutallasa’ tahun 2021 akan saya ambil alih dan semua kelompok tani langsung ke saya untuk melakukan penebusan.

Terpisah dengan itu, Hj. Nai sebagai pengecer resmi UD Tani Maju membeberkan kalau ini mau dilaporkan maka semua pengecer di Kecamatan Biringbulu bermasalah.

Komentar

News Feed