oleh

Doakan Kesembuhan Bupati, JOIN Bantaeng Ajak Berdoa

-Berita, Regional-193 views

BANTAENG – Ketua DPD JOIN Bantaeng, Alimim DS mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Bupati Ilham Azikin dari paparan corona virus atau covid-19.

“Menerima kabar pak Bupati Ilham Azikin yang dinyatakan positif Covid-19. Doa kami adalah agar Anda tetap kuat dan diberikan kesembuhan segera,” ujar dia dalam keterangan resmi yang diterima pada Kamis, 3 Desember 2020.

“Kami juga mengajak agar masyarakat, khususnya di Kabupaten Bantaeng, untuk mendoakan beliau agar diberi kesembuhan dari virus ini. Tentunya kita jiga berdoa agar wabah ini juga diangkat dan seluruh masyarakat tidak lagi terpapar virus corona,” sambung Alimin.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk semakin memperketat protokol kesehatan. Menurutnya, masyarakat harus patuh akan protokol kesehatan, sebab virus tak pandang bulu.

Alimin juga mengajak masyarakat untuk tidak panik berlebihan. Hal ini demi menjaga iminitas tubuh agar tidak menurun.

“Yang terpenting saat ini mari kita doakan pemimpin kita agar diberi kesembuhan. Ingat, jangan lupa pakai masker jika bepergian, sering-seringlah mencuci tangan. Jika tidak begitu penting, diharap untuk hindari kerumunan. Virus ini bisa menyerang siapa saja,” ujar dia.

Bahkan ia menyarankan kepada satgas percepatan dan penanggulangan covid-19 Bantaeng untuk secepat mungkin melakukan tracing contact. Hal ini demi mengantisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi. “Sekali lagi ayo patuhi protokol kesehatan,” kata Alimin.

Seperti diketahui, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengonfirmasi bahwa dirinya positif terpapar virus corona atau Covid-19. Kabar itu ia sampaikan pula di akun fanpage facebook miliknya.

Selain itu, Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan juga membenarkan kabar itu. Ihsan mengatakan, Bupati Bantaeng saat ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

“Bapak Bupati Berpesan kepada Seluruh orang yang kontak erat dengan beliau dalam rentang waktu 14 hari ke belakang untuk segera melakukan testing,” jelas dia.

Ihsan mengatakan, Bupati Bantaeng juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan mengindahkan protokol kesehatan.

Caranya dengan melakukan 3M+1 (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dengan Air mengalir secara teratur, dan Menjaga Jarak serta menghindari dan mencegah terjadinya Kerumunan.(*)

Komentar

News Feed